23 Des 2019 19:55

Sambut Natal dan Tahun Baru 500 Personil Polisi Siap Amankan Kota Palembang

Sambut Natal dan Tahun Baru 500 Personil Polisi Siap Amankan Kota Palembang

Kaganga.com, Palembang - Demi mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Natura), aparat kepolisian menurunkan 500 personil untuk menjaga keamanan Kota Palembang yang terprogram dalam giat Operasi Lilin Musi 2019.


Menurut Kapolrestabes Palembang, Kompol Anom Setyadji mengatakan pihaknya juga akan mendirikan pos pos pengamanan di setiap sudut Kota Palembang.


"Selama 10 hari dalam Operasi Lilin Musi 2019 mulai dari 23 Desember hingga 1 Januari 2020 kita bakal memberikan keamanan ekstra kepada masyarakat, apalagi pada perayaan Natura jumlah personil bakal kita tambah lagi yang diperkirakan lebih dari 500 personil," ujarnya Senin,(23/12/2019).


Anom juga mengatakan sementara ini  sebanyak 14 pos telah didirikan guna mengamankan dan sebagai tempat pengaduan masyarakat. Lokasi pos terletak di pusat keramaian seperti mall dan pasar. Tak hanya itu, pos pengamanan juga didirikan di tempat peribadatan serta pusat kota yang rawan macet seperti aksi konvoi yang kerap dilakukan warga saat pergantian tahun.


Anom juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi, menyalakan petasan dan hal-hal yang tidak dianjurkan saat malam pergantian tahun.


"Bagi masyarakat diimbau untuk tetap tertib, silahkan beraktivitas seperti biasa. Jika tidak mendesak, disarankan untuk tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun. Momen pergantian tahun sebaiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat, seperti mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,"ucapnya.


Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, Kompol Nuryono menuturkan, menjelang perayaan Natura anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang ia bersama jajarannya akan meningkatkan keamanan dengan mengungkap beberapa kasus yang terjadi di Palembang.


"Untuk menekan tingkat kejahatan baik selama perayaan Natura maupun sesudahnya kita bakal membereskan beberapa masalah yang terjadi khususnya tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor)," ungkapnya usai serah terima jabatan di halaman Polrestabes Palembang dari Kasat Reskrim Polrestabes Palembang lama, Kompol Yon Edi Winara.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Natal Dan Tahun Baru Polresta

Komentar