11 Apr 2020 18:15

Satu Orang Pasitif Corona Sembuh, Total Sudah ada Dua Warga Sumsel Yang Sembuh

Satu Orang Pasitif Corona Sembuh, Total Sudah ada Dua Warga Sumsel Yang Sembuh

Kaganga.com, Palembang - Satu pasien di Sumatera Selatan (Sumsel) telah dinyatakan pihak Rumah Sakit Mohammad Housein (RSMH) palembang positif dari Covid-19 atau virus corona. Dengan demikian jumlah pasien sembuh di Sumsel ada dua orang diantaranya asal OKI dan Palembang, kini tersisa 13 pasien yang masih dirawat Mohammad Hoesin, satu dirawat isolasi secara mandiri dengan pengawasan Dinkes Sumsel, dan dua lagi dirawat di Rumah Sakit rujukan lain.

Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Sumsel Yusri, katanya jika satu orang Pasien Positif yang sembuh merupakan Pasien kasus Nomor 04, berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atas nama I Nyoman Warsayasa, Laki - Laki berusia 55 tahun.

"Alhamdulillah satu orang lagi sembuh total sekarang sudah ada dua Pasien Positif yang dinyatakan telah sembuh selain pasien 04 sebelumnya Pasien nomor 12 juga dinyatakan telah sembuh," kata Yusri saat melakukan Vidio Confrens kepada awak media. Sabtu (11/4).

Lanjut Yusri, Pasien sembuh sudah diperbolehkan pulang kerumah dari rumah sakit Moh. Husein (RSMH) dan harus menjalani Isolasi Mandiri selama 14 hari dalam pengawasan Dinas Kesehatan.

"Sampai saat ini ada 18 Pasien Positif Covid -19 di Sumsel, 14 Pasien Positif yang masih di Isolasi, 2 Sudah sembuh dan 2 lagi sudah meniggal," ungkapnya.

Sementara itu, I Nyoman Warsayasa, pasien yang sudah dinyatakan sembuh mengaku sangat senang dengan kabar yang disampaikan pihak RSMH Palembang. Dirinya juga sangat berterima kasih dengan pihak RSMH yang telah berjuang memberikan perawatan dan pelayanan kepada dirinya.

“Saya punya keinginan yang kuat untuk melawan Covid-19 ini. Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah ini. Mudah-mudahan nanti ketika saya pulang ke OKI tidak dijauhi masyarakat lagi,” ungkapnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Corona virus positif

Komentar