21 Jan 2020 17:55

Seekor Harimau Tertangkap di Muara Enim, Gubernur Angkat Bicara

Seekor Harimau Tertangkap di Muara Enim, Gubernur Angkat Bicara

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berikan kabar gembira bahwa seekor Harimau yang membuat resah dan menganggu masyarakat telah ditangkap di Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/1/2020). 

Menurutnya informasi ditangkapnya Raja Hutan tersebut melalui Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel.  Deru mengatakan harimau yang selama ini menganggu atau meresahkan masyarakat orang banyak di wilayah Provinsi Sumsel ini alhamdulillah sudah tertangkap.

"Alhamdulillah satu macan nganar sudah tertangkap di desa plakat, maka dari itu saya memanggil para awak media untuk mengabarkan kemasyarakat yang ada di Provinsi Sumsel," katanya. 

Atas dasar itu dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang terdampak diyakinkan agar merasa nyaman dan tidak resah karena harimaunya sudah tertangkap.

"Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membunuh habitat makanan harimau dan juga tidak memotong pohon sembarangan atau ilegal yang menyebabkan harimau turun karena tidak ada makanan dan terganggu," ungkap Deru. 

Diakuinya membuat penurunan jumlah wisatawan baik regional maupun mancanegara yang ingin ke wilayah terdampak kabar Harimau termaksud Pagaralam. 

"Kabar ini membuat semua jadi nyaman, karena seperti di Pagaralam pendapatan hotel turun apalagi disitu sangat berkompeten untuk urusan flora dan fauna, "ungkapnya  

Oleh sebab itu, Herman Deru menghimbau jangan ada yang merusak habitat Harimau, seperti memotong pohon hingga memburuh rantai makanannya. 

"Harimau akan keluar dari Habitatnya jika tempatnya sudah tidak ada lagi bahkan dirusak. Untuk itu harapan saya jaga habitatnya jangan dirusak agar tidak terjadi lagi kejadian ini, " Tegasnya. 

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Harimau Sumatera Gubernur Herman Deru

Komentar