2 Des 2019 19:10

Setelah di Berikan BPJS Kesehatan, RT/RW juga bakal di Tanggung BPJS Ketenagakerjaan

Setelah di Berikan BPJS Kesehatan, RT/RW juga bakal di Tanggung BPJS Ketenagakerjaan

Kaganga.com,Palembang - Pemerintah Kota Palembang mewacanakan ketua RT/RW di wilayahnya tercover oleh program BPJS Ketenagakerjaan, yang dimana sebelum 95 persen telah tercover BPJS Kesehatan.

Selama ini gaji yang diterima ketua RT/RW adalah dana operasional saja dan tanggungan BPJS Kesehatan. Kali ini akan berikan juga BPJS Ketenagakerjaan, karena menurutnya mereka sebagai ujung tombak Pemerintahan Kota Palembang.

Menurutnya dengan tugas ini, maka wajar saja bila para ketua RT dan ketua RW juga tercover dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, dalam melayani masyarakat juga menjadi lebih tenang.

"Harus diberikan sentuhan langsung oleh pemerintah. Pemkot sudah ada kerjsama dengan BPJS ketenaga kerjaan, dan ada sekitar 5000 RT/RW yang terdata di 18 Kecamatan," kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai rapat bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang kota Palembang di ruangannya, Senin (02/12/2019).

Sementara itu, Utami Ningsih Panata Senior Kepesertaan Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel menambahkan, memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada RT RW juga sebagai bentuk peelindungan pemerintah kepada bawahannya.

"Sejauh ini baru 10 SKPD, karena memang statusnya tidak lagi jadi bagian kita. Pol pp, Dinas Ketenagakerjaan, Protokol, Bagian hukum dan ham, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi, Dinas industri, Dinas DLHK, dan pegawai honor Dinsos,"pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar