15 Apr 2018 15:55 | 44

Sirkuit Tanjung Enim Siap Laksa Akan Grand Final Tegion Sumatera

Sirkuit Tanjung Enim Siap Laksa Akan Grand Final Tegion Sumatera

Kaganga.com, Muara Enim - Setelah di resmikan secara simbolis oleh Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dan Direktur Produksi PTBA Suryo Eko, minggu (15/4), Sirkuit tanah yang berada persis di belakang Gor PTBA, siap melaksanakan Grand Final Kejurnas Grasstrack Region Sumatera.

Sirkuit berstandar nasional ini telah memiliki fasilitas standar bagi pembalap, sperti peddok dan panjang lintasan yang sesuai setandsr serta beberapa elemen pendukung lainnya.

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar mengatakan, PTBA mempunyai perhatian besar kepada pecinta otomotif khususnya motorcross di Muara Enim dengan membangun sirkuit yang bagus dan layak.

“Terima kasih kepada PTBA yang sudah memfasilitasi para penggiat otomotif. Semakin tingginya minat para pecinta otomotif dengan adanya sirkuit ini, diharapkan masyarakat semakin bersatu bukan malah terpecah belah. Dan kita semakin kuat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, dengan adanya surkuit ini, keinginan Tanjung Enim untuk menjadi Kota Wisata bisa terwujud. “Dan bukan saja wisata. Nantinya kitabharapkan juga Tanjung Enim bisa menjadi daerah pelaksanaan kegiatan otomotif lainnya,” harap Bupati.

Sementara itu, Direktur Oprasional PTBA, Suryo Eko mengatakan, kota Tanjungenim adalah kota wisata, jadi salah satu pendukungnya adalah memiliki sirkuit grasstrack bertaraf nasional. Dan hari ini, diresmikan oleh Bupati Muaraenim, semoga kedepan akan timbul bibit atlit yang berbakat dari Tanjungenim dan Muaraenim pada umumnya.

"Saya harap setelah diresmikan, sirkuit ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa menciptakan bibit bibit pembalap muda yang bisa mengharumkan nama daerah,”ujar Eko.

Selain itu, Eko menambahkan, nantinya dalam waktu dekat, bila tidak ada halangan bisa jadi pelaksanaan Grand Final Kejurnas Grasstrack bisa kita lakukan disini dan sekaligus mengangkat nama daerah kita secara nasional dan Internasional.

Pada hari itu juga, dilaksanakan Kejurnas Kejurnas Grasstrack Region 1B Sumatera Putaran 2 Sumatera Selatan yang diikuti oleh kurang lebih 200 tracker dari berbagai daerah Sunatera dan Jawa.

Sirkuit sepanjang 1.000 meter ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 4 hektare ini, melaksanakan beberpa kategori pembalap, mulai dari pemula, junior maupun senior.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : sirkuit motocros

Komentar