20 Jan 2020 20:15

Terpanggil Dengan Kondisisi Sesama, BPJS Urunan Bantu Korban Banjir

Terpanggil Dengan Kondisisi Sesama, BPJS Urunan Bantu Korban Banjir

Kaganga.com, Muara Enim - Sebagai bentuk wujud kepedulian, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim, secara spontan urunan memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana banjir di Desa Gunung Kembang, Kabupaten Lahat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Achmad Fadillah kepada Kepala Desa Gunung Kembang Mahkota Jaya. Bantuan tersebut diberikan dua kali yakni pada tanggal 13 Januari 2020 oleh Kepala KCP Lahat Mario Azhar dan tanggal 14 Januari 2020 oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Achmad Fadilah.

"Alhamdulilah kita secara spontan urunan sukarela meringankan sedikit beban warga yang terkena musibah," ujar Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Achmad Fadilah yang didampingi Kepala KCP Lahat Mario Azhar dan stafnya, Senin (20/1).

Menurut Achmad Fadilah, kegiatan tersebut dihimpun oleh Tim Pelayanan bertugas sebagai pengumpulkan dana yang berasal dari urunan karyawan/ti yakni dari Karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim sebesar Rp 860.000, Karyawan/ti Kanwil Sumbagsel sebesar Rp 2.034.000, SP BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim sebesar Rp 1.500.000, dan IIK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim sebesar Rp 1.000.000 dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp 5.394.000..
Sedangkan Karyawan/ti KCP Lahat memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan bahan pangan.

Masih dikatakan Achmad Fadilah,
bahwa sumbangan tersebut dialokasikan dalam bentuk sembako untuk kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, air minirel dan obat-obatan. Dan kami memilih Desa Gunung Kembang untuk sasaran bantuan, karena Desa tersebut yang paling parah dan korban paling banyak terkena musibah bencana banjir.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim

Komentar