8 Okt 2019 08:50

TP PKK Sumsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Daerah Perairan

TP PKK Sumsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Daerah Perairan

Kaganga.com, Banyuasin - Meski harus menempuh perjalanan lewat sungai hingga satu jam lebih, tak menyurutkan semangat Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febryta Lusita Deru dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi dan rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sumber Mulya, Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, Senin (7/10/2019) pagi.  

Kunker ini dilakukanya guna sosialisasi bahaya narkoba oleh perwakilan dari BNN Sumsel. Menurut Feby sosialisasi narkoba sangat penting dilakukan di Banyuasin karena merupakan daerah perairan yang terkenal sangat rentan menjadi tempat peredaran barang haram tersebut. 

"Salah satu tugas PKK adalah menjaga generasi bangsa. Makanya kita gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba ini dalam setiap Kunker. Di PKK pun kita sedang menggalakkan program Posyandu Remaja dan PAAR untuk menjaga remaja ini agar terhindar dari kegiatan yang negatif," jelasnya.  

Selain itu, kunjunganya juga melakukan penilaian lomba 10 program PKK, Hatinya PKK dan pembinaan UP2K PKK.

Usai memberikan pengarahan dan pembinaan kepada kader PKK dari 21 Desa di Banyuasin, Ia menyempatkan diri mengunjungi stan Pameran yang dihadirkan panitia. Diantaranya stan pelayanan KB Gratis, stan produk unggulan Kabupaten Banyuasin hingga stan UP2K PKK. 

"Iya tadi sempat mengunjungi pameran. Kalau dari jenis sudah lumayan variatif ya, ada permen tape, keripik jantung pisang, dodol tomat dan lainnya. Cuma memang untuk pengemasannya memang masih perlu pembinaan, juga penamaan produk. Ini masih terus menjadi PR kita kedepan untuk diperbaiki. Salah satu caranya adalah dengan sering melakukan pembinaan agar produk ini punya kemasan cantik dengan nama unik dan menarik namun tidak meninggalkan ciri khas daerah mereka sendiri," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitrianti Askolani mengatakan agar hasil kunker itu langsung dirasakan dampaknya Ia membawa 21 TP PKK se Kabupaten Banyuasin. 

Menurut dr Sri Fitrianti, pihaknya telah maksimal  melakukan yang terbaik berpartisipasi dalam lomba 10 Program PKK. Karena itu kalah maupun menang menjadi kemenangan bersama swmua TP PKK Banyuasin. 

" Kami sangat bangga di bawah kepemimpinan Ibu Feby banyak sekali prestasi yang diraih PKK Sumsel di kancah nasional. Harapan kami di bawah binaan Ibu Feby dan Fauziah PKK semakin maju," jelasnya

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : TPP PKK Sumsel Narkoba Sosialisasi

Komentar