8 Jul 2020 20:30

Tuntaskan Anjal dan Gepeng, Fitri : Perlu Kerjasama Banyak Pihak

Tuntaskan Anjal dan Gepeng, Fitri : Perlu Kerjasama Banyak Pihak

Kaganga.com,Palembang - Dalam menuntaskan permasalahan Anak Jalanan (Anjal) dan Gelandangan Pengemis (Gepeng). Pemerintahan Kota berupaya terus menggandeng berbagai lintas sektor, baik TNI, Polri serta pihak terkait lainnya.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melalui rapat ketiga dalam pembahasan tentang anak jalanan, gelandangan serta pengemis yang saat ini sedang marak di kota Palembang.

"Untuk menyelesaikan persoalan anjal dan gepeng di Kota Palembang kita harus koordinasikan bersama lintas sektoral, sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan," katanya, Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, gepeng dan anjal ini kerap dimanfaatkan oknum, untuk mencari keuntungan pribadi. Perlu dilakukan koordinasi yang baik untuk mengungkap fakta tersebut.

"Disini yang harus kita kita soroti adalah koordinatornya. Artinya, pemberantasan anjal dan gepeng tidak hanya mengangkut mereka yang meminta-minta di jalan, tapi yang mengkoordinirlah yang kita ambil," terangnya

Menurutnya, penuntasan anak jalanan, gepeng dan pengemis ini tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah itu sendiri perlu kerjasama banyak pihak.

" Yang mengkoordinir inilah yang harusnya bisa kita ambil, Kita harus kerjasama dengan banyak pihak, sehingga masalah penuntasan pengemis yang meminta di jalanan ini segera bisa kita atasi," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar