22 Okt 2016 22:15

Untuk Jadi Mahasiswa Unggul, Praktek Lapangan Harus Diperbanyak

Untuk Jadi Mahasiswa Unggul, Praktek Lapangan Harus Diperbanyak

Kaganga.com, Palembang - Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya di bidang pertambangan, perlu peningkatan praktek lapangan. Mahasiswa yang baik adalah mereka memperbanyak praktek daripada teori.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Mukti Sulaiman saat membuka seminar nasional Sriwijaya Geology Festival (SGF) 2016 di Graha Bina Praja Auditorium Palembang, Sabtu (22/10).

Mukti Sulaiman mengatakan,  mahasiswa Universitas Sriwijaya khususnya jurusan ilmu geologi harus memahami dan mengerti tentang ilmu itu sendiri.

Untuk meningkatkan pemahaman tersebut seluruh fakultas diharapkan lebih sering mengadakan seminar-seminar. Sehingga kedepannya mereka  mampu bersaing dan mengembangkan kemampuannya.

Melalui seminar nasional SGF ini juga diharapkan para mahasiswa dapat saling berbagi informasi, dan lebih banyak menggali pengetahuan khususnya di bidang geologi.

"Falkutas pertambangan secara teknis sudah mahir di lapangan. Untuk itu praktek harus lebih banyak jangan cuma teori saja, " jelasnya.

Mukti mengatakan, sebernarnya pendidikan merupakan kebijakan nasional untuk  diperlukan dukungan dari semua pihak.  Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri selalu mendukung pendidikan karena sudah termasuk dari program utama.

Sementar Wakil Dekan I Unsri, Sri Haryati menambahkan, Fakultas Teknik Geologi telah berdiri selama 4 tahun, dan baru kali ini mengadakan seminar pada 16-29
Oktober 2016

"InsyaAllah tahun depan Fakultas Teknik Geologi sudah menyandang akreditasi. Jadi mahasiswa yang nantinya lulus dan tamat dari kampus ini mudah-mudahan bisa bekerja dengan mudah atas dasar kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Dia menambahkan, seminar ini dihadiri bukan hanya dari mahasiswa Universitas Sriwijaya saja, melainkan dari perguruan tinggi lainnya di Sumsel.
 

Penulis : Rilis
Editor : Riki Okta Putra

Tag : UNSRI sekda sumsel

Komentar