19 Apr 2017 17:14 | 43

Wagub Sumsel: Waspada Terorisme dan Isu SARA

Wagub Sumsel: Waspada Terorisme dan Isu SARA

Kaganga.com, Palembang - Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki membuka kegiatan literasi media sebagai upaya cegah dan tangkal radikalisme dan terorisme di masyarakat, yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (19/4).

Kegiatan literasi media ini diikuti oleh unsur Pers, humas instansi pemerintah, BUMN, dan perguruan tinggi termasuk sejumlah organisasi yang fokus dengan media sosial.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi gejolak dan faham radikal yang akan timbul di Sumsel.

Menurutnya, sekarang ini isu-isu sara bisa berkembang menjadi konflik termasuk isu agama, ras dan lainnya. "Jadi jangan sampai ini terjadi, karena bukan berarti kita tidak ada isu radikal dan bisa saja suatu waktu akan muncul, untuk itu harus kita antisipasi sejak dini," terangnya.

Lanjut Ishak Mekki, saat ini diwilayah Sumsel memang tidak ada radikalisme dan terorisme. Namun, harus terus di antisipasi seperti halnya tahun 2007 lalu sempat terjadi diwilayah Sumsel.

"Apa lagi daerah Sumsel ini menjadi daerah perlintasan dan transit sehingga perlu diwaspadai masuknya paham-paham yang berbeda," ujarnya.

Penulis : Chandra Baturajo

Tag : Sumsel

Komentar