9 Sep 2019 17:00

10 Lulusan SMA Unggulan Diterima di STAN

10 Lulusan SMA Unggulan Diterima di STAN


Kaganga.com, Muara Enim - Sebanyak 10 orang lulusan SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim tahun ajaran 2018/2019, berhasil diterima di Politeknik Keuangan Negara STAN. Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim H Darmadi Spd Msi, Senin (9/9).
Disebut Darmadi, kesepuluh alumni itu antara lain, Tri Safa mengambil program studi (Prodi) Kebendaharaan Negara, Cut Feblita prodi Akuntansi, Bella Sagita prodi Pajak, Aldi Indra Jaya prodi Akuntansi, dan Laila Fitriyah prodi Akuntansi.
Kemudian, Kaulan Karimah prodi Akuntansi, Chrisyia Kirey Manajemen Aset, Nadira Rahmatia prodi Akuntansi, Salwa Afifah prodi Akuntansi, serta Riodi Irfanzah prodi Pajak. “Alhamdulillah, kesepuluh anak ini berhasil lolos STAN. Mereka baru melapor ke sekolah,” jelas Darmadi.
Kata Darmadi, sebelumnya juga sudah banyak alumni SMA di Jln Perwira, Pelitasari, Pasar II Muara Enim itu diterima di perguruan tinggi negeri (PTN), baik di Sumsel maupun luar Sumsel. Dijelaskannya, ada sejumlah strategi yang diterapkan SMA Negeri 1 Unggulan, sehingga anak didiknya banyak diterima PTN maupun sekolah kedinasan.
Pertama, optimalisasi kegiatan belajar mengajar (KBM) sejak dini dengan mengutamakan kualitas pembelajaran serta memastikan peserta didik menguasai kompetensi sesuai dengan tuntutan kurikulum.
Kedua, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki, baik di sekolah maupun luar sekolah. Ketiga, membangun kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan keluarga besar SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, termasuk para alumni.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : muara enim

Komentar