11 Apr 2017 20:10 | 65

194 Mahasiswa YP Serasan Diwisuda

194 Mahasiswa YP Serasan Diwisuda

PT BA Diminta Berikan Beasiswa

Kaganga.com, Muara enim -  Yayasan Perguruan (YP) Serasan Muara Enim jika tidak ada aral melintang hari ini, Rabu (12/4) akan melaksanakan wisuda sebanyak 194 orang mahasiswanya. Pelaksanaan wisuda tersebut rencanya akan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki dan 3 bupati.

Ketua YP Serasan, H Riswandar SH MH, yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, jumlah mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari 3 sekolah tinggi pada yayasan yang dikelolanya.

”Wisuda yang diselenggarakan ini untuk Sekolah Tinggi Tehnik (STIT) angkatan ke XV, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) angkatan ke XVIII dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) angkatan ke XVI,” jelas Riswandar didampingi panitia penyelenggaran wisuda, Rahman ST, kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini ke tiga sekolah tinggi yang ada telah memiliki status akreditasi B. ”Alhamdulillah, dari tahun ke tahun minat masyarakat untuk berkuliah di sini terus meningkat,’ jelasnya.
Dijelaskannya, mahasiswanya saat ini telah mendapatkan beasiswa dari prestasi dari Kementerian Riset dan Tehnologi. ”Pada tahun ini ada 45 mahasiswa kita yang mendapatkan beasiswa dari Kementerian Riset dan Tehnologi,” jelasnya.

Besiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa berprestasi dengan IKP diatas 3 dari kalangan keluarga ekonomi lemah. ”Kita berharap, agar manajemen PT BA juga bisa memberikan beasiswa Bidiksibanya kepada sekolah tinggi yang kita miliki. Karena sekolah tinggi ini berada di wilayah ring satu PT BA,” tegasnya.

Selama ini, lanjutnya, pihak PT BA telah memberikan beasiswa Bidiksiba program CSRnya hanya kepada Perguruan Tinggi Negeri seperti Poltek Sriwijaya dan Poltek Malang.

”Kita menginginkan janganlah ada diskriminasi dalam memberikan beasiswa tersebut. Hanya diberikan kepada perguruan tinggi negeri saja, sedang yang swasta tidak diperhatikan,” tegasnya.

Dia juga mengharapkan kepada pemerintah memberikan prilaku yang sama antara perguruan tinggi negeri dan swasta. Karena, lanjutnya, para alumni yang kuliah di yayasannya banyak juga yang diterima sebagai PNS maupun diperusahaan swasta lainnya.

Bahkan banyak juga para PNS yang meneruskan pendidikan tingginya di sekolah tinggi yang dikelolanya. Sementara itu, Panitia Pelaksana Wisuda Mahasiswa YP Serasan, Rahman ST, menambahkan, sesuai dengan rencana pelaksanaan wisuda itu akan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, Bupati Muara Enim, Ir Muzakir Sai Sohar, bupati PALI, Heri Amalindo dan Bupati Lahat, H Aswari Syaifudin serta dari Kopertis Sumsel dan Rektor Unsri.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : wisuda YP Serasan

Komentar