25 Mar 2019 17:00

2.756 Siswa SMK Ikut UNBK  

2.756 Siswa SMK Ikut UNBK  

Kaganga.com, Muara Enim - Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Wilayah Muara Enim, dari total 2.777 siswa yang terdaftar, ada 21 siswa yang tidak bisa hadir dengan berbagai alasan.  21 siswa ini berasal dari beberapa SMK di Muara Enim seperti SMKN 1, SMK Handayani, dan SMK Bina Mulia Kesuma siswa tadi tidak mengikuti ujian dikarenakan sakit, tidak ada keterangan (mengundurkan diri) dan lain lain. 

Secara umum, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Muara Enim, Misniati mengatakan, pelaksanaan berjalan lancar tanpa terkendala apapun.  “Alhamdulillah dalam pelaksanaan UNBK hari pertama ini semua berjalan lancar tidak ada kendala seperti listrik yang mati maupun jaringan yang lelet. Begitu juga laporan dari smk smk di kecamatan, semua lancar, hanya beberpa siswa yang tidak hadir,” terang Misniati yang juga Kepala Sekolah SMKN 1 Muara Enim, Senin (25/3/2019). 

Misniati menambahkan, pada pelaksanaan hari pertama ini, yang diujikan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan pelaksanaan sendiri tetdiri dari tiga sesi tang dimulai pukul 07.30 wib hingga pukul 14.00 wib sesi ketiga. 

“Ada 19 smk negeri dan swasta yang melaksanakan ujian kali ini. Semuanya berada di kecamatan dan ada beberapa smk swasta yang menumpang pelaksnaan ujian yakni smk serasan dan smk handayani,” tambahnya. 

Untuk para siswa yang tidak bisa hadir atau tidak bisa mengikuto ujian kali ini, diadakan ujian susulan pada tanggal 15-16 April mendatang. “Namun pada pelaksanaan susulan, dalam satu hari dua mata pelajaran yang akan diujikan,” tukasnya. 

Pada hari pertama, mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan, kemudian di hari kedua mata pelajaran matematika, kemudian bahasa inggris dan hari terakhir adalah teori kejuruan. Sedangkan pengawas sendiri sialng antara satuan pendidikan.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim

Komentar