28 Okt 2015 14:30

35 Pekerja, Ikuti Lomba Pekerja Kontruksi

35 Pekerja, Ikuti Lomba Pekerja Kontruksi

 

Kaganga.com, Palembang - Menghadapi Masyrakat Ekonomi Asean dan Asean Games 2018 di Palembang dibutuhkan masyarakat dan pekerja yang handal serta terampil di bidang kontruksi. Utnuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan cepat tanggap ula dalam menghadapi hal tersebut, antara lain bekerja sama dengan Politehnik Negeri Srwijaya (POlSRI) menggelar Lomba Pekerja Konstruksi Daerah Provinsi Sumatera selatan tahun 2015 di  Aula Politehnik Sriwijaya, Rabu (28/10/2015).

Ruslan Bahri sebagai Ketua tim pembina jasa kontruksi dan selaku Asisten II Pemprov Sumsel Membuka acara dengan tema "Peluang Tenaga Kerja Kontruksi Daerah Menyongsong Era Masyarakat Ekonomi ASEAN" ini. Llomba ini di sendiri ikuti 35 pekerja kontruksi di Sumsel. Pada kesempatan itu,, Ruslan Bahri mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan mampu menciptakan pekerja-pekerja kontruksi yang handal dan trampil.

"Kepada peserta diharapkan dengan lomba seperti ini dapat menciptkan pekerja kontruksi yang handal di Sumsel. Sehingga kita tidak lagi mendatangkan tenaga asing saat banyakya proyek-proyek di Palembang," ujarnya.

Rafika devi Ketua panitia pelaksana lomba kontruksi pekerja di Sumsel menjelaskan , kegiatan Ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarak atas kerja sama Pemprov Sumsel dan Poltek Sriwijaya. 

"Untuk sumber dana berasal dari APBD Sumsel bekerja sama dengan Poltek Sriwijaya.. Kegiatan ini  di ikuti 35 peserta dari pekerja Sumsel," tandasnya.

PDirektur Poltek Srijaya Rd Kusumanto menyambut baik kerja sama ini. Dari peralatan dan perlengkapan, poltek siap membantu mensukseskan di bidang kontruksi.

"Kegiatan ini bagus dilaksanakan, dan kami  sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi. karena ini berdampak positif bagi masyarakat khususya para pekerja kontruksi," pungkasnya.

Diutarakan pula oleh Sarifudin peserta lomba, kegiatan seperti ini, kalau bisa setiap tahun dilaksanakan.

"Harapanya kegiatan seperti ini rutin berlangsung tiap tahun. karena yang terpenting pekerja mendapatkan sertifikat agar bisa digunakan untuk pelamaran pekerjaan pada proyek-proyek kontruksi". (Syaikodir)

Penulis : LPM II
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Polsri kontruksi

Komentar