26 Feb 2017 22:45 | 75

360 Dosen Unsri Siap Sandang Status Guru Besar

360 Dosen Unsri Siap Sandang Status Guru Besar

Kaganga.com, Palembang - Sebanyak 360 dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) tinggal selangkah lagi menyandang gelar guru besar. Pasalnya, sejumlah doktor tersebut sudah memiliki golongan rektor kepala dan tinggal melengkapi dua jurnal terindeks internasional saja.

Rektor Unsri, Annis Saggaff menegaskan, sejumlah dosen tersebut hanya perlu memiliki tulisan ilmiah jurnal reputasi internasional sebagai salah satu syarat menjadi guru besar. Saat ini pihaknya membuat unit penulisan ilmiah dan publikasi yang bisa membuat mereka terbantu dalam menyelesaikan tulisan ilmiah menuju status guru besar.

"Unit penulisan imiah dan publikasi itu bertujuan agar ada percepatan publikasi jurnal internasional sejumlah dosen tersebut. Paling tidak, saya menargetkan pada 2017 ini jumlah guru besar Unsri akan bertambah lagi sebanyak 50 orang sehingga total jumlah guru besar sebanyak 171 orang," katanya kemarin.

Menurutnya, pada tahun 2017 ini saja akan ada 10 conference internasional yang dilakukan Unsri baik bidang konstruksi, komputer sains, bidang pendidikan matematika. Adanya conference internasional bisa memfasilitasi dosen Unsri yang ingin memiliki jurnal terindeks internasional dan juga bisa memberikan fasilitas bagi dosen secara internasional yang memiliki kendala dalam publikasi agar bisa mendapatkan kesempatan memilikinya. "Selain itu, Unsri juga memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti berbagai event tingkat dunia. Dampaknya nanti bagi Unsri akan membaiknya rating Unsri ditingkat dunia," tegasnya.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Guru Besar

Komentar