18 Des 2015 19:05

363 Mahasiswa Raih Beasiswa Conocophilips

363 Mahasiswa Raih Beasiswa Conocophilips

 

Kaganga.com,Palembang - Sebagai perusahaan yang memiliki kesadararan tanggung jawab sosial yang tinggi, Conocophilips Indonesia terus memberikan apresiasinya terhadap masyrakat di wilayah kerjanya. Salah satunya dengan memberi perhatian di bidang pendidikan kepada masyarakat di area kerja Conocophilps. 

Dikatakan Adji Suryaningrat manager CSR Conocophilips,  perhatian di Bidang pendidikan itu diapresiasikan pihaknya dalam menjaga prestasi akademik dengan memberikan beasiswa Conocophilips.

"Selain berprestasi, Mahasiswa penerima Beasiswa harus berkontribusi untuk diri sendiri dan sekitarnya," katanya saat memberikan sambutan di acara serah terima bantuan pendidikan di gedung Aeki Palembang, Kamis (17/12/2015).

"Mahasiswa jangan pernah melupakan kampung halaman karena disitu ia dilahirkan," tambahnya memotivasi mahasiswa untuk terus membangun Desa.

Dikatakan Joang Laksanto Vice President Deveplopment dan Relation Conocophlips Indonesia , tahun ini Conocophilips talah menyeleksi 363 mahasiswa berkualitas dari 819 pelamar yang diterima panitia seleksi.

"Mereka yang menerima beasiswa adalah mahasiswa yang bertempat tinggal didekat area kerja Conophilips seperti Kabupaten Musi Banyasin dan Banyuasin. Selain itu di Kabupaten Kepulauan Anambas di propinsi Kepri," jelasnya.

Melalui program beasiswa ini, perusahaaan percaya bahwa dengan berinvestasi  di dunia pendidikan untuk kaum muda akan menciptakan masa depan yang lebih baik  bagi generasi muda.

Beasiswa diberikan kepada  363 mahasiswa terpilih dari  818 pelamar yang diterima dari panitia. 
"Diharapkan bantuan ini bisa membantu pendidikan  dan memberi motivasi" kata Albertina Dwita direktur beasiswa PSF panitia seleksi.

Widodo Kepala Dinas Pendidikan Sumsel menambahkan, bahwa tidak semua provinsi di indonesia yang tinggi pedulinya terhadap dunia pendidikan. Sumatera Selatan sendiri adalah salah satu Provinsi pelopor peduli dengan pendidikan. Setiap tahunya selalu diberikan kepada Guru dan S1. Da ini sejalan dengan apa yang di lakukan Conocophilips.

Dalam sambutanya berpesan "Dimanapun kalian bertugas untuk tidak melupakan kampung halaman dan orang-orang yang perhatian dengan perjuangan anda," ujarnya.

Bastina salah satu penerima Beasiswa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang asal kabupaten Musi Banyuasin menuturkan kebahagianya saat menerima beasiswa Conocophilips.

"Alhamduulillah saya menerima Beasiswa dari smester 3-7. Dan berharap Conophilips tetap berkontribusi dan komitmen dengan pendidikan untuk terus memberikan Beasiswa untuk mahasiswa terbaik dan berprestasi di Sumatera Selatan. (Syaikodir)

Penulis : LPM II
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Conocophilips Beasiswa

Komentar