8 Jun 2017 18:15 | 52

66 Siswa Diterima Jalur Khusus SMKBA

66 Siswa Diterima Jalur Khusus SMKBA

Kaganga.com, Muara Enim - Proses penerimaan siswa baru SMK Bukit Asam Tanjung Enim 2017-2018 melalui jalur umum saat ini tengah berlangsung. Sekolah binaan Bukit Asam Fundation (BAF) tersebut menerima 66 siswa baru dari jalur khusus. Saat ini kuota bangku siswa yang disediakan sekolah kejuruan swasta tersebut sekitar 230 siswa.

Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti SPd, didampingi Waka Humas, KM Lisa Kurniawati ST mengatakan, seleksi penerimaan siswa baru melalui jalur khusus atau undangan ini diikuti 7 sekolah menengah pertama di Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim. Proses seleksi meliputi nilai akademik raport semester 1 sampai semester 5. Selanjutnya, sebagai bahan pertimbangan juga dilihat dari prestasi non akademik minimal tingkat provinsi.

“Jadi proses seleksi dilakukan sekolah SMP masing-masing. Pihak SMK Bukit Asam hanya mengirimkan kreteria penentuan penyeleksian. Dari itu, muncul 66 siswa baru diterima langsung melalui jalur khusus atau undangan,”jelas Sri, kamis (8/6/2017).

Dikatakan, proses penerimaan siswa baru SMK Bukit Asam dilakukan dengan tes secara online. Pendaftaran administrasi sudah dimulai sejak 29 Mei lalu, dan akan ditutup pada 10 Juni nanti melalui panitia di sekolah. Selanjutnya, jadwal proses seleksi online akan berlangsung selama dua hari, (13-14 Juni 2017). Pengumuman akan dilakukan secara terbuka pada 17 Juni sore hari di sekolah ataupun bisa dilihat secara online.

“Total siswa yang akan diterima sebanyak 230, disediakan empat keahlian, Otomotive, Tenaga Listrik, Komputers, dan Rekayasa Perangkat Lunak,”tutur Sri.

Penulis : Satria Nugroho
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SMKBA

Komentar