29 Jan 2018 20:30 | 229

April, Poltekpar Palembang Terima Mahasiswa Baru

April, Poltekpar Palembang Terima Mahasiswa Baru

Kaganga.com, Paalembang - Mulai tahun Akademik 2018/2019 atau tahun ketiga Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, yang dibawah naungan Kementerian Pariwisata. Direncanakan pada bulan April nanti akan membuka penerimaan mahasiswa baru.


"Tahun ini kami akan mencoba menerima sebanyak 500 Mahasiswa, jika ditambahkan dengan exciting student yang ada berarti 1.100 lebih mahasiswa telah berkuliah di Poltekpar Palembang, "kata Direktur Poltekpar Palembang Dr. Zulkifli Harahap, Dipl.,M. M. Par


Untuk calon mahasiswa yang akan mendaftarkan dirinya ke Poltekpar Palembang. Ia mengungkapkan ada persyaratan atau seleksi yang bersifat tertulis dan lisan yang harus di lewati bagi para calon mahasiswa Poltekpar.


Pada tahap tes tertulis pihaknya akan menyeleksi sikologis dan psikotest para calon mahasiswa. Dari tes tersebut pihaknya dapat melihat bakat dari calon mahasiswa yang akan menetapkan studi mana yang tepat pada bakat calon mahasiswa.


"Dilanjutkan kedua tes bahasa inggris tertulis seperti gramer, vocabulry yang akan diujikan di test tertulis nanti, "jelasnya.


Setelah tes pertama calon mahasiswa lolos, mereka akan masuk ketahap kedua itu meliputi tes lisan atau wawancara. Dalam tes kedua ini pengetahuan umum sangat diperlukan, seperti modal Bahasa asing ini sangat menentukan kelulusan bagi calon mahasiswa baru.


"Minimal b.inggris namun jika calon mahasiswa dapat berbahasa asing lainnnya seperti Prancis Mandarin Jepang itu sangat lebih menguntungkan bagi mereka, "ucapnya.


Namun bukan hanya Tes Tertulis atau Lisan yang dapat meloloskan para calon mahasiswa, akan tetapi juga dari melihat hasil Tes kesehatan. Dalam tes kesehatan ini Ia sangat menegaskan bahwa Poltekpar Palembang sangat tidak menerima calon mahasiswa yang terlibat narkoba kemudian memiliki penyakit sepsifik di dalam tubuhnya.


"Karena ini menjadi pusat training center, jangan sampai mereka masuk memiliki penyakit sepsifik yang akhirnya membahayakan saat mereka bekerja. Apalagi kita punya panduannya yang bekerja sama dengan enam perguruan tinggi lainnya 6 diantaeSbstpp seleksi bersama sekolah tinggi politeknik pariwisata, "tegasnya.


Lebih lanjut, pada persayaratan yang ia paparkan akan dilakukan pada gelombang pertama penerimaan calon mahasiswa. Nanti setelah gelombang pertama dibuka, akan ada gelombang keduanya yang dibuka oleh pihaknya.


"Gelombang kedua adalah untuk seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Mandiri yang akan dibuka setelah gelombang pertama, "ungkapnya


Ia menambahkan dalam Biaya perkuliahan di Poltekpar Palembang, mahasiswa hanya merogoh kocek sebesar dua juta lima puluh ribu per semester. Biaya paling murah tersebut dikarenakan telah di subsidi oleh Pemerintah.


"Disini sendiri dapat dicek di seluruh dunia bahwa kuliah poltekpar Palembang paling murah yang disubsidi oleh pemerintah jadi mereka dapat kuliah disini, "ujarnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Poltekpar Palembang Maba

Komentar