23 Sep 2019 12:35

Asap Pekat Pagi Ini, Disdik Palembang Langsung Liburkan Siswa

Asap Pekat Pagi Ini, Disdik Palembang Langsung Liburkan Siswa

Kaganga.com, Palembang - Asap pekat kembali menyambangi Kota Palembang pagi hari ini, Senin (23/9/2019) siang. Menurut data dari BMKG.go.id, PM 10 di Kota Palembang mencapai level tertingginya yakni di angka 632.07 pada Pukul 07.30 WIB.  

Tak mau siswa - siswanya terkena dampak dari kabut asap ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang langsung meliburkan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta.  

Kadisdik Palembang, Zulinto saat di hubungi, mengatakan jika sudah mengirimkan surat edaran kepada seluruh sekolah  SD dan SMP di Kota Palembang untuk merumahkan Siswanya mulai dari hari ini sampai Rabu (25/9/2019).  

"Melihat kwalitas udara pagi ini, kita langsung mengintruksikan pihak sekolah untuk merumahkan dulu siswanya selama tiga hari sampai hari Rabu. Langkah guna mencegah terjadinya hal yang hal yang tak di inginkan," jelas Zulinto.  

Lanjut dia, selain SD dan SMP dirinya juga mengintruksikan agar Taman Kanak-kanak dan PAUD turut meniadakan jam belajar di waktu yang sama.

" Untuk pihak sekolah saya harapkan agar memberikan tugas kepada Siswa, agar siswa memiliki kegiatan dirumah. Terutama tugas yang harusnya mereka pelajari pada waktu yang di liburkan ini" tukasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Disdik Palembang Libur Sekolah Kabut Asap

Komentar