30 Sep 2018 21:35

Astra Motor Adakan Honda Fest 2018

Astra Motor Adakan Honda Fest 2018

Kaganga.com,Palembang - Astra Motor Sumsel, Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Sumatera Selatan, mengadakan Honda Fest 2018 #Cari_Aman Safety Riding Goes To School. Kali ini SMA IT Al-Furqon menjadi sekolah yang dikunjungi.


Sekitar 200 siswa SMA IT Al-Furqon Palembang mendapat edukasi keselamatan berkendara dari Astra Motor Sumsel melalui tim Safety Riding Promotion. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk Corporate Social Responcibility Honda terhadap keselamatan berkendara di jalan bagi pengguna sepeda motor. Hal tersebut dikatakan Safety Riding Instruktur, Muhammad Isnaini.


Dalam kesempatan tersebut juga Isnaini mengatakan bahwa sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, Astra Motor Sumsel dan Honda tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara.


"Kami menyadari bahwa meningkatkan kepedulian akan keselamatan berkendara perlu untuk terus digaungkan terutama untuk kalangan pelajar yang masih dalam usia labil sehingga tagline honda sangat tepat untuk mengingatkan para pelajar akan pentingnya keselamatan di jalan, " kata Isnaini.


Kegiatan sosialisasi safety riding ini diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias, terbukti dari banyaknya pelajar yang tertarik untuk bertanya mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman di jalan.


Selain aktivitas sosialisasi, Astra Motor Sumsel juga menggelar praktik di lapangan. Mulai dari peragaan dalam menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sepatu dan sarung tangan. Selain itu SMA IT Al-Furqon juga tidak ketinggalan menampilkan performance sekolahnya. Diantaranya hadroh, basket, futsal dan roket air.


Roket air ini merupakan prakarya dari ekskul SMA IT Al-Furqon, memanfaatkan botol bekas minuman plastik, pompa dan air, ekskul SMA IT Al-Furqon mencoba mempraktikan Hukum III Newton, yaitu botol akan meluncur apabila diberikan tekanan udara yang tinggi dari pompa ke dalam botol yang berisi air. Tekanan udara di dalam botol lebih tinggi dari pada tekanan di luar botol sehingga pada saat diluncurkan, udara dalam botol menekan air keluar dari dalam botol. Semburan air keluar dari botol memberikan gaya dorong pada botol yang membuat botol terlempar layaknya sebuah roket.

Satlantas Polresta Palembang melalui Brigadir Niki juga tidak lupa menyampaikan mengenai rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, serta aturan dalam berlalu lintas lainnya.

Kepala Sekolah SMA IT Al-Furqon, Mahyadi, M.Pd menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan di sekolahnya. Mahyadi berharap sosialisasi safety riding yang diadakan disekolahnya dapat menjadi bekal siswa-siswi SMA IT Al-Furqon ketika mengendarai motor di jalan.

“Melalui edukasi safety riding dari Satlantas Polresta Palembang dan Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel , diharapkan siswa-siswi SMA IT Al-Furqon memahami aturan dasar dalam berlalu lintas serta dapat menjadi contoh pelajar yang taat akan peraturan lalu lintas” ujar Mahyadi.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Astra Honda

Komentar