21 Nov 2020 17:05

Deru Tegaskan jika Sekolah Tatap Muka, Wajib Izin Orang Tua Murid 

Deru Tegaskan jika Sekolah Tatap Muka, Wajib Izin Orang Tua Murid 

Kaganga.com, Palembang - Terbebasnya seluruh kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Zona Merah atau Zona Rawan Covid-19 menimbulkan pertanyaan apakah sekolah tatap muka akan kembali di jalankan.  

Namun, kata Gubernur Sumsel Herman Deru, jika Pemerintah Kabupaten Kota di Sumsel ingin kembali membuka sekolah tatap muka wajib meminta Izin kepada orang tua atau juga Wali Murid terlebih dahulu. 

"Butuh persetujuan orang tua. Saya tidak mau anak belajar di sekolah tapi orang tuanya was-was. Kalau orang tua mengizinkan entah berapa pun itu tentu akan kita jadikan layanan pendidikan itu offline," katanya, Sabtu (21/11/2020).  

Namun kata Deru, jika sekolah yang membuka kembali pembelajaran offline harus secara tegas menerapkan dengan protokol kesehatan yang maksmimal. 

"Aktivitas jangan dihentikan tapi patuhlah disiplin pada protokol kesehatan physical distancing dan pakai masker. Ingatkan juga kepada siswa agar selalu menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," ujarnya.  

Terakhir kata Deru, bahwa dirinya telah mendengar banyak curhatan dan keluhan dari berbagai pihak tentang aktivitas belajar siswa di sekolah yang kurang efektif di masa pandemi.  

"Saya sudah mendengar ungkapan, baik langsung dari komite untuk sekolah offline karena mereka butuh silaturahmi. Saya katakan tetap saja beraktivitas tapi pedomannya ada di pergub nomor 37 tahun 2020," pungkasnya. 

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pendidikan

Komentar