11 Okt 2019 18:30

Disdik Berencana Akan Memindahkan siswa Filial ke Sekolah di Dekat Rumah Mereka Tinggal

Disdik Berencana Akan Memindahkan siswa Filial ke Sekolah di Dekat Rumah Mereka Tinggal

Kaganga.com,Palembang - Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang berencana akan memindahkan siswa filial atau program siswa anak jalanan dan anak putus sekolah ke sekolah terdekat tempat mereka tinggal.

Kebijakan ini diambil lantaran mencermati perkembangan siswa filial jenjang SD yang dipusatkan di SD Negeri 238 Palembang terlalu jauh. Apalagi diusia mereka yang masih jenjang SD.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto. Menurutnya, ini merupakan hasil evaluasi terhitung setelah 1 Oktober 2019 mereka mulai aktif belajar di SDN 238 Palembang.

"Saat ini masih aktif belajar, rencananya mereka yang SD akan kita pindahkan ke sekolah terdekat," kata Zulinto.

Tak hanya itu, mendengar siswa sekolah Filial yang kadang masuk dan kadang sama sekali tidak masuk sekolah, Zulinto mengakui hal tersebut perlu dimaklumi.

" Jadi filial ini memang sering naik turun grafiknya. Hari ini masuk, besok tidak masuk memang kondisinya begitu, maka kami akan biasakan supaya mereka mulai sadar diri dan mau rajin masuk sekolah," terangnya.

Ia menambahkan mereka siswa filial dari anak jalanan dan anak putus sekolah dalam waktu dekat akan dibagikan seragam bagi mereka.

Selain itu, saat ini pihaknya belum banyak mengeluarkan aturan yang bisa memberikan beban kepada peserta didik.

" Sekarang masih dilakukan pendataan. Tapi tadi pagi juga saya lihat sudah berjalan lancar di tingkat SD dan SMP. Namanya anak-anak ini kan ada yang mau sekolah ada yang malas, tapi kami terus mencoba dalam seminggu dan dua minggu ini supaya mereka mengenali lingkungannya," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Filial

Komentar