24 Sep 2019 19:00

Disdik keluarkan surat Edaran Libur Sekolah, Nurhasanah : Mid Semesteran jadi Terhambat

Disdik keluarkan surat Edaran Libur Sekolah, Nurhasanah : Mid Semesteran jadi Terhambat

Kaganga.com,Palembang - Proses belajar mengajar di SD Negeri 01 di Jalan Sambu, Kelurahan 26 ilir, Palembang, tiba-tiba di hentikan oleh pihak sekolah, lantaran kondisi kabut asap pada Senin (23/09/2019) pagi sangat tebal.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 01 Palembang, Nurhasanah, memang pihaknya harus menyetop kegiatan belajar di sekolah dan mempersilakan siswa untuk segera pulang.

"Sekolah diliburkan bukan dari surat edaran, tapi melalui telepon dari Dinas Pendidikan Kota Palembang. Tadi sekitar pukul 08.00WIB kita menerima kabar itu. Siswa sudah ke sekolah dan mau masuk belajar. Karena ada arahan, kami segera memberi tahu untuk belajar di rumah selama tiga hari," katanya saat dihubungi Senin (23/09/2019).

Nurhasanah mengungkapkan, adanya informasi terkait pemberian libur sekolah itu membuat mereka cukup repot. Karena pihaknya harus mengubah jadwal mid semester.

"Ya ini lagi bulannya ujian mid semester untuk anak-anak. Ada beberapa pelajaran sudah disusun untuk dilakukan mid. Ternyata libur, jadi kegiatan mid ditunda sampai masuk kembali," ungkapnya

Walau siswa diperbolehkan belajar di rumah, namun para guru harus tetap melakukan absen dengan finger print .

"Kami guru ASN tetap absen walaupun anak-anak libur. Sampai tanggal 26 kami harus finger print. Iya terhitung hari ini libur, tapi kalau asap masih kabarnya akan dilanjutkan," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Sekolah asap

Komentar