27 Ags 2020 19:55

Disiplin Dan Peduli Jadi Modal Pramuka Saat Ini

Disiplin Dan Peduli Jadi Modal Pramuka Saat Ini

Kaganga.com, Muara Enim - Menjadi generasi tangguh disiplin dan peduli adalah karakter yang dibutuhkan di kondisi saat ini. Hal ini dikatakan H Juarsah dalam sambutannya saat memeimpin uoacara hari pramuka yang ke 59 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Kamis (27/08/2020).

“Jiwa dan karakter disiplin dan peduli dalam kondisi pandemik saat ini memang harus ditanamkan di setiap generasi. Seperti disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Peduli akan lingkungan dan masyarakat untuk memberikan penyadaran akan bahaya virus demi kepentingan bersama,” ujar Juarsah.

Selain itu, lanjutnya lagi,ada hal lain yang harus dikuasai oleh generasi saat ini yakni menguasai dan mengetahui tentang teknologi. “Karena saat ini telnologi sudah berkembang pesat. Dan semuanya saat ini bisa dikatakan berganting dengan teknologi,” tambahnya.

Juarsah berharap, generasi saat ini bisa menguasai dan mengetahui teknologi seringgi tingginya. “Masa depan akan jauh berbeda dengan saat ini. Oleh karena itu jadilah generasi yang mencerahkan, yang membangun kecerahan demi bangsa indonesia sesuai cita cita bangsa,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, selain memimpin upacara, Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah juga dilantik menjadi Kepala Majelis Pembimbing Cabang Muara Enim oleh Kearda Sumsel Mukti Sulaiman. Selain itu Juarsah melantik Pengurus Kwartir Cabang Muara Enim masa bakti 2020-2025 dan Drs H Rusdi Hairullah, M.Si sebagai Ka. Kwarcab.

Ka. Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman menyampaikan, Undang – undang No. 12 Tahun 2010 wajib hukumnya memberikan dana bantuan kepada Pramuka, lain dengan organisasi lain dan tidak boleh berturut-turut. “kemudian saya mohon bantu ketersedian tenaga dan fasilitas serta dana tapi ingat dana itu bukan segalanya kita bisa bekerja sama dengan PTBA dan juga PTPN,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pramuka Muara Enim

Komentar