12 Apr 2017 19:55 | 32

Enam Paskibraka OKI Direkomendasikan ke Provinsi

Enam Paskibraka OKI Direkomendasikan ke Provinsi

Kagganga.com, Kayuagung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2017 mendatang. Dalam seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 03-10 April itu, dari 265 peserta telah terpilih 32 siswa SMA/SMK sederajat di wilayah Kabupaten OKI.

“Alhamdulillah, telah terbentuk tim bayangan sejumlah 32 orang. Kenapa bayangan, karena enam orang yang akan kita ajukan untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi,” ujar Kepala Dispora OKI, Muhammad Dahlan.

Dikatakannya, keenam calon Paskibraka provinsi ini dapat diterima secara maksimal tingkat provinsi, sehingga mereka bisa untuk dijadikan pengibar di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional. “Untuk target sama seperti sebelumnya, kita menargetkan empat orang bisa lolos ditingkat provinsi,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi, belum sepenuhnya 100 persen dinyatakan lolos, karena pelaksanaan masih lama, pihaknya akan meninjau kembali kesiapan peserta, terutama kesehatan. Jika peserta mampu menjaga kesehatan tentu akan terus dilanjutkan, namun jika terdapat dalam latihan kondisi peserta ada yang tidak fit kemungkinan akan diganti dengan rekan-rekan yang lainnya.

Untuk Paskibraka tingkat kabupaten yang menyisahkan 26 peserta dari 32 peserta berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten OKI, antara lain, SMAN 1 Kayuagung, SMAN 2 Kayuagung, SMAN 3 Kayuagung, SMAN 4 Kayuagung, SMKN 1 Kayuagung, SMKN 2 Kayuagung, SMAN 1 Tulung Selapan, SMAN 1 Lempuing Jaya, SMAN 1 Air Sugihan, SMAN 1 Teluk Gelam, SMAN 1 Jejawi, SMAN 2 Mesuji, SMAN 2 Air Sugihan, SMAN 1 Pangkalan Lampam, SMAN 1 Pedamaran, dan SMKN 1 Pedamaran Timur.

Adapun enam peserta yang akan di kirim ke Provinsi antara lain, Sabela Yuliana Dwi Putri (SMAN 1 Kayuagung), Nesa Arinda (SMAN 3 Kayuagung), Merindra (SMAN 1 Tulung Selapan), Angga Anggara (SMAN 3 Kayuagung), Adiputra Nugraha (SMAN 3 Kayuagung), dan Pirda Nova Putriana (SMAN 3 Kayuagung).

Penulis : Faetya Taba
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pendidikan Paskibraka

Komentar