2 Ags 2018 08:25 | 89

Gubernur Sumsel Ajak Maba Unsri Jajal LRT

Gubernur Sumsel Ajak Maba Unsri Jajal LRT

Kaganga.com, Ogan Ilir - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi didampingi oleh Ketua Ombudsman Prof. Amzulian Rifai, S.H, LLM, Ph.D, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menghadiri Pembukaan program Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Universitas Sriwijaya, Rabu (1/8).

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Universitas Sriwijaya dihadiri oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulkifri, Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE.

Di hadapan sekitar 7000an lebih Mahasiswa- Mahasiswi baru Universitas Sriwijaya, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi menuturkan, dua hal yang harus ditanamkan dalam diri Mahasiswa maupun Mahasiswi baru yakni kebanggaan dan gaya hidup.

Menurutnya, kebanggaan yang didasari dalam diri sendiri akan membawa semangat dan memotivasi diri sendiri untuk berada di jalur pemenang. Selain itu pula dikatakannya, gaya hidup sangat menentukan hidup yang baik.

Ia menegaskan untuk mahasiswa baru agar tidak salah menentukan gaya hidup seperti pergaulan yang berhubungan dengan narkoba dan kegiatan yang tidak baik lainnya

"Kebanggaan membawa kita dalam semangat merasa di jalur the winner, merasa di jalur pemenang yang memang bisa memotivasi diri sendiri. Sekarang kita banyak dihantui dengan gaya hidup, sekali kita menentukan gaya hidup yang salah seperti narkoba, berkegiatan yg tidak baik maka akan merusak generasi," ungkapnya

"Universitas pasti memberikan cara hidup yang baik. Hidup adalah perjuangan tanpa henti, oleh sebab itu pula mahasiswa jaman now harus miliki dua hal tersebut kebanggaan dan gaya hidup," tuturnya

Sementara Gubernur Sumsel menambahkan, mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Sriwijaya harus bangga menjadi masyarakat Provinsi Sumsel, dimana saat ini Provinsi Sumsel merupakan provinsi yang paling ditakuti di Indonesia.

" Bangga menjadi mahasiswa - mahasiswi yang sedang menuju world class university. Bangga menjadi masyarakat Provinsi Sumsel yang sekarang menjadi provinsi ditakuti di Indonesia," ungkapnya

Ia mengatakan, tinggal 17 hari lagi menuju penyelenggaraan event olahraga international Asian Games mendatang. Alex mengajak mahasiswa - mahasiswi baru (maba) untuk mencoba menaiki transportasi Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia dan meninjau langsung tempat penyelenggaraan Asian Games nanti yakni Jakabaring Sport City (JSC)

"18 Agustus nanti opening Asian Games, dari 34 Provinsi di Indonesia hanya dua Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yaitu Jakarta dan Palembang," tambahnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : LRT Palembang

Komentar