26 Nov 2017 11:35 | 40

Guru Digaji 300 Ribu Kepala Daerah Harus Mundur

Guru Digaji 300 Ribu Kepala Daerah Harus Mundur

kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel, Alex Noerdin berang mendengar masih ada gaji guru di SUmsel yang sebulan hanya terima gaji berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu rupiah, mantan bupati Muba dua periode ini tegas mengatkan kepala daerah di wilayah itu harusnya mundur.

"Tadi saya mendengar ada guru honorer yang dibayar Rp150.000 - Rp.300.000, kalau ada kepala daerahnya itu harusnya mundur, masa digaji seperti itu," tegasnya di hadapan para bupati dan walikota.

sebab lanjutnya kesejahteraan guru honorer merupakan tanggung jawab tiap kepala daerah dalam hal ini bupati ataupun walikota. Alex Noerdin menyampaikan kabar gembira untuk semua Guru terutama Guru Honorer di Provinsi Sumsel.

Kabar baik tersebut antara lain ia akan mengumpulkan Walikota/Bupati dari Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel, untuk menanggapi persoalan guru terkait dengan upah layak bagi guru-guru honorer. Selain itu pula ia akan memberikan solusi terkait sertifikasi dan permasalahan lainnya.

"Berbicara mengenai Guru itu tidak lepas dari menghargai, menghormati. Sebab dia (Guru) adalah Pahlawan tanpa tanda jasa, kalau tidak ada guru saya tidak akan berdiri disini sebagai Gubernur tuan rumah Asian Games.

Ia menghimbau untuk Bupati/ Walikota memberikan rekam jejak pendidikan yang baik untuk melahirkan generasi yang siap bersaing. Sebab dikatakannya 10-15 tahun yang akan datang persaingan luar biasa semakin hebat dan kejam. Oleh sebab itu ia menghimbau Bupati/Walikota dapat mensiasati persoalan-persoalan guru sedini mungkin.

"Tidak boleh lagi di tempat tuan rumah Asian games, guru-gurunya masih merana. Saya ingin membawa kita untuk Sumsel nasional, regional, internasional. itu janji saya tolong dicatat," tuturnya disambut tepuk dan sorakan bahagia para Guru.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Gaji guru Alex Noerdin

Komentar