6 Jan 2019 22:00

Hari Pertama Masuk Sekolah Harus Langsung Terapkan KBM

Hari Pertama Masuk Sekolah Harus Langsung Terapkan KBM


kaganga.com,Palembang - Usai menjalani libur panjang sekolah, kini para siswa akan kembali ke sekolah pada (07/01/2019) besok. Di hari pertama kegitan belajar mengajar (KBM) kali ini Disdik Sumsel mengharapkan agar Sekolah langsung menerapkan kegiatan tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang H Ahmad Zulinto, melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP Herman Wijaya.

"Harus langsung KBM, karenakan materi pelajaran tidak boleh ketinggalan. Apalagi ujian sekolah dan ujian nasional jadwalnya semua dimajukan," kata Herman.

Ia menghimbau baik siswa maupun para guru untuk tidak menambah libur. Menurutnya selama lebih dari dua pekan ini sejatinya sudah cukup lama untuk libur.

"Apa lagi bagi guru, seharusnya tidak libur, bahkan mestinya sekolah tetap buka saat siswa sedang libur. Yang namanya ASN tidak ada libur, liburnya saat tanggal merah," ujarnya.


Salah satu siswa kelas IX SMP Negeri 1 Palembang Nathan mengaku siap untuk masuk sekolah. Meski libur menyenangkan, namun selama dua pekan ini dirasakanya sudah cukup."Siap sekolah lagi," cetusnya.

Diakuinya selain tidak mau ketinggalan pelajaran, dirinya juga sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar kesekolah favoritnya.

"Rencana mau daftar ke SMA Negri 1 Palembang. Memang sekolah ini lebih dulu buka pendaftaran karena sekolah unggulan, dan memiliki kurikulum cambridge," tutupnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : KBM

Komentar