5 Nov 2018 15:55

How to be a Creativepreneur With a Great Character

How to be a Creativepreneur With a Great Character

Kaganga.com,Palembang - Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya membuat mahasiswa mereka terjun langsung dalam pembuatan event, sebagai tugas ujian. Hal ini di lakukan guna penentu nilai di ujian akhir semester (UAS), yakni mata kuliah Event Manajemen Konsentrasi Humas,

Talkshow From Zero to be a Billionaire yang bertemakan “ How to be a Creativepreneur with a Great Character” merupakan event pertama yang digelar. Berlangsung di Ruang Rapat Parameswara Setda Palembang, Sabtu (04/11/2018).

Dosen Penanggung Jawab Jurusan Komunikasi Unsri Nurly Meilinda S. Ikom M.Ikom mengatakan, melalui event yang dibuat mahasiswanya, Ia berharap kegiatan tersebut menjadi pengalaman dan pelajaran penting yang didapat setelah mereka berhasil lulus dari kampus. Sebab, ilmu praktik lebih melekat di benak mahasiswa. Terlebih dengan event yang berhasil, mahasiswa akan lebih termotivasi untuk menggelar kegiatan positif lain.

"Mereka hanya kita kasih petunjuk, tanpa sedikitpun modal. Mereka harus membuat proposal, pengajuan, perizinan serta ide kreatif apa yang dilakukan dalam membentuk event yang sukses. Karena sebagai lulusan komunikasi mereka harus bisa meloby stakeholder terkait dan berhubungan secara baik, fokusnya sebagai humas dan bagaimana sistem kerjanya." katanya.

Sementara, Dhea Safika salah satu mahasiswa Jurusan Komunikasi Unsri, mengatakan terselanggaranya event bertema “ How to be a Creativepreneur with a Great Character" adalah karena saat ini banyak sekali anak muda kreatif yang memiliki ide untuk berbisnis, namun belum mendapatkan ilmu serta triknya untuk berhasil membangun usaha.

"Kami bekerjasama agar event berhasil, karena selain nilai jadi pertaruhan. Keberhasilan event menjadi kepuasan tersendiri. Sebanyak 7 orang dan punya tugas masing-masing, kita memilih talkshow ini karena jaman sekarang bisnis dan usaha sudah marak dibangun, apalagi ternyata banyak dari pengusaha itu masih muda. Terus minat seseorang untuk membuat suatu usaha masih mendominan, mangkanya talkshow entrepeneur jadi pilihan."jelasnya yang juga menjadi ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Unsri FISIP

Komentar