7 Jun 2018 19:05 | 462

IKA SMANSA SL Berhasil Ajak Ratusan Alumni Back To School

IKA SMANSA SL Berhasil Ajak Ratusan Alumni Back To School


Kaganga.com, Sungai Lilin - Buka puasa bersama menjadi salah satu agenda rutin Ikatan Kelurga Alumni SMAN 1 Sungai Lilin (IKA SMANSA SL) setiap bulan Ramdahan.

Bedanya dari tahun lalu adalah buka bersama sekaligus reuni akbar dilanjutkan dengan malam amal. Untuk malam amal sendiri adalah penggalangan dana kepada alumni untuk bantu sekolah bangun musholah berukuran masjid.

Buka bersama dan reuni akbar berhasil datangkan ratusan alumni. Dari 245 alumni yang registasi online saat acara dilaksanakan bertmbah mencapai 350 termasuk dewan guru dan undangan.

"Reuni akbar dan Buka bersama Alumni sukses dilaksanakan, kita tidak mengira semula peserta yang registrasi online hanya 245, saat hari h bertambah mencapai 350 termasuk dewan guru dan undangan yang hadir" ucap Ketua IKA SMANSA Sungai Lilin Muhammad Syaikodir, S.Sos dalam sambutanya pada acara reuni akbar dan buka bersama Alumni, Rabu (06/06/2018).

Ia menjelaskan, acara reuni akbar dan buka bersama adalah langkah awal untuk terjalinya kembali silaturahim antar alumni dengan alumni, alumni dengan sekolah mapun dewan guru yang telah berpindah tugas ditempat lain.

"Acara ini adalah langkah awal terjalinya silaturahim lintas angkatan, baik alumni dengan alumni, alumni dengan sekolah dan alumni dengan dewan guru yang sudah berpindah tugas" jelasnya.

Ia berharap acara seperti ini dapat terus berlangsung sehinga alumni dapat bersinergi dengan sekolah memberikan kontribusi mendukung visi -misi dan program-program sekolah.

"Kita berharap acara ini dapat terus berlangsung agar alumni dan sekolah dapat bersinergi menjalankan program-program sekolah, khususnya dalam bidang pembangunan fisik dan non fisik, untuk mendukung kemajuan sekolah" harapnya.

Kepala SMA Negeri 1 Sungai Lilin Hendri, S.Pd, M.Si menyambut baik kehadiran alumni-alumni dan berikan apresiasi dapat terlaksana acara reuni akbar, buka bersama dan malam amal yang begitu meriah. Ia juga sampaikan harapanya agar jalinan silaturahim tidak terputus sampai akhir hayat.

"Kami sangat apresiasi dapat berjalanya acara ini karna selama 13 angkatan baru kali ini ada acara semeriah ini. Kepada seluruh alumnus yang hadir mari kita jalin silaturahim ini tidak henti-hentinya sampai akhir hayat kita" ajaknya.

Ia juga berharap Alumni dan Sekolah
kedepan agar dapat berkomunikasi, koordinasi dan konfirmasi dalam peningkatan prestasi dan pembangunan fisik maupun non fisik di SMA Negeri 1 Sungai Lilin .

"Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk saling berkomunikasi, kordinasi dan konfirmasi tujuanya adalah untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik, fisik maupun non fisik di SMA Negeri 1 Sungai Lilin" harapanya kepada seluruh alumni.

Salah satu alumni angkatan pertama Sulaiman yang sempat hadir juga berikan aparesiasi dapat terealisasi acara reuni akbar yang begitu meriah ini, menurutnya ini adalah sejarah karna belum pernah terjadi reuni akbar alumni 13 angkatan semeriah ini.

"Saya sangat apresiasi kepada IKA SMANSA SL bisa melaksanakan acara semeriah ini. Tanpa di bantu event organizer, melainkan dikerjakan alumni sendiri dan hanya dibantu OSIS. Ini merupakan sejarah Karna setelah 13 angkatan baru terlaksana reuni akbar alumni yang hadir mencapai ratusan" katanya kepada kaganga.com seusai acara berlangsung.

Reuni akbar lintas angkatan ini merupakan tindak lanjut dari pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni SMA N 1 Sungail Lilin yang dilantik langsung oleh kepala SMA N 1 Sungai Lilin beberapa waktu lalu. Juga acara ini merupakan salah satu program rutin IKA SMANSA SL. (Syaikodir)

Penulis : citizen journalis
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Alumni SMAN 1 Sungai

Komentar