23 Mei 2018 19:55 | 484

Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Sungaililin Ajak Seluruh Alumni dan Dewan Guru Reuni Akbar 2018

Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Sungaililin Ajak Seluruh Alumni dan Dewan Guru Reuni Akbar 2018

Kaganga.com, Sungai Lilin - Bulan Ramadhan selalu identik dengan kegiatan-kegiatan positif. Diantaranya Buka Puasa bersama diselingi dengan kegiatan amal.

Buka puasa menjadi salah satu agenda rutin Alumni SMAN 1 Sungai Lilin (SMANSA SL) setiap bulan Ramdahan.

Namun pada tahun ini ada yang berbeda dalam pelaksanaan buka bersama. Melalui Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Sungai Lilin (IKA SMANSA SL), Buka bersama dilaksakan dengan mengundang seluruh Dewan Guru dan Alumni dari angkatan pertama tahun 2006 hingga angkatan ke XIII tahun 2018 dengan berbagai acara dan kegiatan.

"Buka puasa bersama Alumni sudah sering dilakukan, tapi untuk mengundang seluruh Dewan Guru dan Alumni dari angakatan I sampai angkatan XIII baru kali pertama yang akan dilaksanakan" ujar Ketua Ikatan Kelurga Alumni SMAN 1 Sungai Lilin Muhammad Syaikodir, S.Sos pada acara Musyawarah besar Alumni, Rabu (23/05/2018).

Ia menjelaskan, tak hanya buka puasa bersama dengan Dewan Guru dan seluruh Alumni lintas angkatan, IKA SMANSA SL yang baru dibetuk april lalu juga akan lakukan berbagai macam kegiatan yaitu reuni akbar seluruh angkatan, memorable scene show dan charity atau kegiatan amal.

"Selain buka bersama nanti juga ada pemutaran dokumentasi kenangan-kenangan sekolah dimasa lampau, photo shoot dan Malam amal 2018"

"Kegiatan malam amal akan kita laksanakan nanti saat acara reuni dan buka bersama pada 06 juni 2018 mendatang, yaitu dengan mengajak seluruh alumni mendukung sekolah untuk berinfak patungan bangun Musholah berskala masjid yang berada di lingkungan SMAN 1 Sungai Lilin" jelasnya.

Ia mengungkapkan, bulan Ramadhan merupakan salah satu momentum bagi IKA SMANSA SL untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar Alumni dan Dewan Guru karena sudah jarang bertemu.

"Ramadhan merupakan salah satu ajang untuk silaturahmi karena sudah sangat jarang bertemu dan flasback. Apalagi saat ini sekolah SMAN 1 Sungai Lilin merupakan salah satu sekolah model percontohan di Provinsi Sumatera Selatan. Itu menjadi suatu kebanggan bagi para Alumni dan bersyukur menjadi bagian dari sekolah" ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota IKA SMANSA SL Alumni Angakatan pertama Santi K. Intansari S.Pd, ia mengatakan Reuni akbar lintas angkatan yang akan digelar ini merupakan tindak lanjut dari pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni SMA N 1 Sungail Lilin yang dilantik langsung oleh kepala SMA N 1 Sungai Lilin beberapa waktu lalu.

"Acara ini merupakan lanjutan setelah secara resmi IKA SMANSA SL dikukuhkan oleh Kepala SMAN 1 Sungai Lilin Hendri, S.Pd, M.Si , 16 April Lalu" katanya kepada kaganga.com saat dikonfirmasi melaui sambungan telpon seluler.

Ia menambahkan, pendaftaran reuni akbar, buka bersama dan malam amal 2018 seluruh angakatan berkahir pada tanggal 28 mei 2018.

"Pendaftaran reuni akbar 13 angkatan, buka bersama dan malam amal berakhir pada 28 mei 2018. Dihimbau kepada seluruh temen-temen alumni yang ingin bergabung dalam acara tersebut untuk segera mendaftar di koordinator masing-masing angkatan, atau klik link http://bit.ly/2tMcTFU " pungkasnya.

Acara ini merupakan inventarisasi awal dari 13 angkatan alumni yang saat ini telah tersebar di berbagai tempat, berbagai instansi, dan berbagai profesi yang saling merindukan untuk kembali menjalin silaturahmi di bulan berkah tahun ini. (Syaikodir)

Penulis : citizen journalis
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Sungai Lilin Alumni SMAN 1Sungai Lilin

Komentar