6 Ags 2017 17:43 | 80

Jalin Silaturahmi dan Aksi Sosial Ala Alumni Spensa 95

Jalin Silaturahmi dan Aksi Sosial Ala Alumni Spensa 95

Kaganga.com, Palembang - Meski sudah tidak mengenakan seragam putih biru sejak 22 tahun yang lalu, kekompakan alumni SMP Negeri 1 Palembang (Spensa) angkatan 1995 patut mendapat acungan jempol. 

Rasa rindu akan almamater dan kebersamaan yang pernah dilalui selama tiga tahun  sejak 1992 - 1995 di SMP Negeri 1 Palembang, membuat beberapa alumni berinisiatif untuk berkumpul dan membentuk kepengurusan alumni Spensa 95.

"Saat itu tanggal 29 Juni atau sekitar satu minggu setelah lebaran Idul Fitri, kami mengadakan Halal bi Halal Spensa angkatan 1995 di kediaman salah seorang anggota. Selain silaturahmi, akhirnya disepakati untuk membentuk sebuah wadah alumni angkatan," ujar Humas alumni Spensa 95, Muhammad Ferryadi, Sabtu (5/8).

Pembentukan pengurus alumni Spensa 95 diawali dari komunikasi yang intens di grup WhatsApp. Dari awalnya hanya segelintir orang yang bergabung di grup tersebut, hingga akhirnya terus bertambah dan saat ini sudah mencapai ratusan.

"Sangat terbantu dengan teknologi yang sekarang ada. Saat ini sudah hampir 200 orang bergabung. Tapi itu belum semuanya, karena nagkatan 95 berjumlah 300 orang lebih. Ini masih diupayakan menambah anggota yang belum berkomunikasi dengan pengurus," jelasnya.

Sementara Ketua Alumni Spensa 95 Zaldi Tiar Novri menjelaskan, terbentuknya kepengurusan alumni ini selain untuk menjaga silaturahmi, juga akan diisi berbagai kegiatan yang sudah dicanangkan.

"Sudah ada rencana jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendeknya, akhir tahun ini akan diadakan reuni alumni SMP Negeri 1 Palembang angkatan 1995. Diharapkan seluruh alumni dapat menghadirinya," jelas Zaldi.

Selain hal tersebut, Zaldi menerangkan bahwa juga akan diadakan kegiatan sosial seperti memberi bantuan kepada anggota yang terkena musibah dan juga secara rutin memberikan bantuan kepada panti asuhan.

"Kita juga berencana akan mengembangkan usaha yang akan dijalankan oleh para anggota dan hasilnya juga akan kembali ke para anggota. Jadi jika sukses reuni alumni angkatan 95, kita akan inisiatif mengadakan reuni akbar untuk seluruh angkatan," urainya.

Divisi usaha juga akan memberikan modal untuk pengembangan usaha bagi alumni Spensa 95 yang membutuhkan. "Bahkan sudah ada rencana membuat mini market Spensa 95," ujarnya bersemangat.

Kepengurusan alumni Spensa 95 sendiri telah terbentuk dengan susunan Ketua Zaldi tiar Novri, Sekretaris Kms Astrayoedha dan Bendahara Asmarini. Sementara untuk kegiatan rutin bulanan ada arisan yang dikoordinir oleh Wina Martharika.

Penulis : Deddy Pranata
Editor : Deddy Pranata

Tag : SMP 1 Palembang

Komentar