8 Jan 2021 12:15

Kadisdik Palembang Masuk 10 Besar Lomba Pantun Tingkat Nasional

Kadisdik Palembang Masuk 10 Besar Lomba Pantun Tingkat Nasional

Kaganga.com, Palembang - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto rupanya jago berpantun. Buktinya ia meraih penghargaan pada lomba pantun tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Rumah Seni Asnur.  

"Alhamdulillah, ini salah satu penghargaan yang saya dapatkan dan tak disangka. Masuk 10 besar lomba pantun nasional," kata Zulinto Jumat (08/01/2021). 

Ia mengungkapkan mengikuti lomba ini tidak sengaja karena dikhususkan bagi pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota dan Provinsi. 

"Dan saya mencoba ikut berpartisipasi dan lomba ini secara virtual dengan lomba pantun. Kita kirim berupa video," ungkapnya 

Bahkan pantun itu ia buat sendiri, dan kerap dilatih sebelum videonya dikirim ke panitia lomba.  

Menurut Zulinto, pantun adalah budaya yang mulai terpinggirkan. Dengan penghargaan ini, ia berharap memotivasi guru dan siswa mencintai budaya bangsa dan terus meningkatkan prestasi.  

"Nanti kita buat agenda untuk anak didik lomba pantun, puisi dan juga gurindam, agar dapat kembali hidup dan dibudayakan oleh generasi penerus." 

Zulinto menambahkan, tahun ini ia juga akan berpartisipasi dalam lomba pantun tingkat internasional.   "Doakan semoga bisa berprestasi lagi." pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Dinas Pendidikan Pal

Komentar