9 Sep 2019 17:10

Kak Reno Motivasi Siswa SMPN 1 Ujan Mas

Kak Reno Motivasi Siswa SMPN 1 Ujan Mas


Kaganga.com, Muara Enim - Reno Anugerah Pratama, S.Sos seorang motivator yang juga penulis buku, mengunjungi SMP Negeri 1 Ujan Mas untuk memberikan motivasi dan kiat sukses bagi para siswa melalui kegiatan AMT Nasional ‘Sukses Sebelum Lulus Sekolah’, Senin (9/9).
Program AMT Nasional Sukses Sebelum Lulus Sekolah tersebut, telah dilaksanakan Reno di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera hingga sampai ke Kabupaten Muara Enim.
Reno yang merupakan putra asli Kabupaten Muara Enim ini telah menginspirasi ribuan orang di Indonesia lewat buku best seller karangannya “Sukses Sebelum Lulus Sekolah”.
Dengan gayanya yang energik dan totalitas, Kak Reno, sapaan akrabnya, menyemangati para peserta didik agar lebih berprestasi, berakhlak terpuji, dan menginspirasi negeri. Para peserta dibekali kunci-kunci-kunci sukses saat sekolah dan sukses dalam kehidupan.
Reno juga dikenal sebagai selebgram dakwah melalui akun Instagramnya @reno_salamhijrah, yang aktif memberikan motivasi lewat video dan quotes.
Motivator muda tingkat nasional satu ini merupakan putra daerah asal Desa Muara Gula Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim. Mungkin banyak belum kenal dengan pemuda kelahiran Muara Gula Lama, 27 Juli 1997 yang juga penulis buku berjudul “Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi” ini.
Reno Anugrah Pratama yang merupakan alumni MAN 1 Muara Enim, telah menerima berbagai penghargaan di tingkat nasioanal, di antaranya penghargaan sebagai motivator dan inspirator termuda Indonesia.
Lalu, ia juga menerima award Duta Mahasiswa Sukses Sebelum Lulus Kuliah Tahun 2017. Reno juga menerima Anugerah Mutu sebagai Mahasiswa Teladan Mutu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun 2017. Kemudian, mereaih juara II lomba Da’i Da’iyah tingkat DIY Tahun 2017.
Bukan hanya itu, pria 22 tahun tersebut juga peraih terbaik 1 Lomba Dongeng Wali Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2015, dan masih banyak penghargaan lain yang diterimanya.
Kepala SMP Negeri 1 Ujan Mas, Ipan Darmanto, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia pun sangat merekomendasikan acara itu sebagai program yang wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah. “Terima kasih ananda Reno. Sosok inspirator muda nasional kebanggaan Muara Enim yang telah menginspirasi siswa-siswi kami,” ucap Ipan.
Salah satu siswa, Syafiyah Gresilda yang juga ketua OSIS SMP Negeri 1 Ujan Mas, mengungkapkan rasa senangnya kehadiran motivator nasional ini. “Kami sangat bangga dan bahagia bisa diberi motivasi oleh Kak Reno. Apalagi Kak Reno ini merupakan putra asli Kecamatan Ujan Mas,” ungkap Gress.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim motivator

Komentar