1 Nov 2020 18:30

Kalahkan Ribuan Peserta, Aldo Runner up Cerdas Cermat Virtual

Kalahkan Ribuan Peserta, Aldo Runner up Cerdas Cermat Virtual

Kaganga.com, MUARA ENIM - Suatu kebangga bagi Kabupaten Muara Enim memiliki Muhamad Aldo, pelajar SMPN 1 Muara Enim ini berhasil menjadi runner up usai melampaui ribuan peserta lainnya pada Cerdas Cermat Ruangguru Champion 2020 yang digelar di Jakarta, Selasa (27/10/2020) lalu.

Keberhsilannya ini langsung diberikan apresiasi oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah yang berkesempatan bertemu langsung di Rumah Dinas untuk mengucapkan selamat dan menyambut Aldo kembali ke Muara Enim.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang itu mengaku sangat bangga akan prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Aldo sebagai Juara 2 Nasional Lomba Cerdas Cermat Ruangguru Championship tahun 2020. “Saya berharap ditahun-tahun mendatang akan lebih banyak lagi Aldo-Aldo baru yang bermunculan mengukir prestasi untuk Muara Enim,” ujarnya.

Plt Bupati juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat berkomitmen dalam peningkatan sumber daya manusia, termasuk pendidikan. Tidak hanya sekedar retorika, beberapa waktu yang lalu dirinya telah menyerahkan langsung beasiswa kepada beberapa siswa berprestasi.

Sebelumnya Aldo berhasil melangkah pada tingkat semifinal dengan mengalahkan murid dari 3 sekolah dari kota Jakarta,Bandung dan Jogja yang tak kalah hebat prestasinya di tingkat nasional.

Untuk diketahui Lomba Cerdas Cermat Ruangguru Championship 2020 adalah lomba Cerdas cermat online terbesar di Indonesia dan diikuti total 6.700 peserta dari 1.300 sekolah di seluruh Indonesia, sebanyak total 28 siswa tingkat SMP dan SMA akan melaju bertanding ke babak Semifinal National Round dan Grand Final National Round untuk menjadi pemenang dan meraih total hadiah lebih dari Rp250.000.000.

Sebelumnya Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi di bidang pendidikan dengan pencapaian Susi Mahmudah, seorang anak petani kopi warga Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu yang berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,9 pada wisuda ke-74 UIN Raden Fatah.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Siswa Muara Enim Cedas Cermat

Komentar