30 Ags 2018 17:00

Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Kaganga.com, Muara ENim - Guna menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini, Dikyasa Satuan Lalu lintas Polres Muara Enim mengunjungi TK Angkatan 45 Muara Enim, kemarin (30/8).

Kunjungan tersebut dalam rangka program giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) belajar dan bermain serta dengan tujuan memahami tentang penggunaan helm dan mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendaraan,  sesuai undang undang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Muara Enim Ipda Aming, mengatakan bahwa Satlantas Polres Muara Enim menggiatkan program polisi sahabat anak (Polsanak). “Tujuannya untuk mengenalkan tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas kepada anak-anak  sejak usia dini sehingga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa,”kata Aming disela-sela kunungan ke TK Angkatan 45 Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia,  dilibatkan petugas Satlantas Polres Muara Enim dan acara berlangsung dengan tertib dan lancar diikuti para siswa dan siswi TK Angkatan 45 Muara Enim.

“Program polsanak ini,  secara rutin akan dilakukan oleh Satlantas Polres Muara Enim,  dalam rangka mengedukasi para siswa/siswi sejak usia dini ke TK atau PAUD yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim,”ujarnya.

Lanjutnya, semoga kunjungan dari Satlantas Polres Muara Enim dapat memberikan pendidikan mengenai Lalu Lintas kepada anak sejak usia dini.“Semoga kunjungan anggota Satlantas Polres Muara Enim dapat bermanfaat bagi siswa-siswi dan memiliki jiwa tertib berlalu lintas,”harapnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Lalu lintas Muara ENim

Komentar