16 Mar 2017 17:55 | 27

Kepala Sekolah Datang Duluan Pulang Belakangan

Kepala Sekolah Datang Duluan Pulang Belakangan

Kaganga.com, Palembang - Maraknya kasus penculikan anak yang terjadi beberapa waktu belakangan membuat semua pihak menjadi khawatir. Hal ini menjadi perhatian banyak pihak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Muzakar mengatakan, pihaknya telah memberi imvauan ke sekolah sekolah agar lebih memmeprhatikan anak didiknya saat datang dan pulang sekolah.

"Kita telah meminta para kepala sekolah agar datang lebih awal dan pulang terakhir agar bisa memperhatikan anak didiknya. Dan benar benar waspada terhadap hal hal yang tudak diinginkan seperti yang terjadi beberapa waktu belaknan," ujar Muzakar, Kamis (16/3) di Kantor Bupati.

Selain itu, lanjut Muzakar pihaknya yntuk sekolah sekolah tingkat dasar, agar hendaknya memiliki kontak dari keluarga siswa bila siswa tersebut belum dihemput oleh keluarganya.

"Kia juga mengimbau agar pihak sekolah melakukan pengamanan secara maksimal. Selain itu kita juga akan memasang spanduk berisikan nomor nomor penting yang bisa dihubungi bila dalam kondisi darurat," tukasnya.

Selain itu, pihaknya juga menibgatkan kepada sekolah sekolah yang memiliki peralatan elektronik yang bernilai agar bisa di bawa pulang dan dibawa kembali pada saat akan kembali dipergunakan.

"Karena seringnya sekolah menjadi sasaran pencurian, kita juga meninta pihak sekolah yang tidak memiliki petugas keamanan aar berhati hati dengan barang berharga milik sekolah," terangnya.

Dan, lanjutnya lagi, pihak sekolah juga berkoordinasi dengan Kadessan keamanan kampung seperti babinsa atau babinkamtibmas untuk menjaga keamanan lingkungan.

Penulis : Satria Nugroho
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kepala Sekolah

Komentar