28 Jun 2019 13:25

Launching Bina Darma TV

Launching Bina Darma TV

Kaganga.com, Palembang - Di era millenial yang syarat teknologi, Universitas Bina Darma memanfaatkan dan membuka ruang teknologi dengan berinovasi  mendirikan Bina Darma Televisi (B-TV). Hal tersebut dibuktikan dengan Launching B-TV di Aula Buchori Rahman Universitas Bina Darma, Jumat (28/6/2019).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sumsel, Herman Deru, Rektor Universitas Bina Darma, DR.Sunda Ariana, serta pejabat-pejabat daerah lainnya.

Di kata sambutannya, Sunda Ariana mengatakan B-TV merupakan Lab bagi Mahasiswa Fakultas Komunikasi sekaligus dijadikan media informasi bagi masyarakat umum.

Dirinya juga tetap mengedepankan pesan edukasi sesuai tag line Bina Darma Bermutu. Tag Line Bermutu pun dijelaskannya menjadi dua makna yaitu, berkualitas dan bermutu untuk tetap unggul.


Sunda Ariana yang merupakan rektor sekaligus anak pendiri yayasan Bina Darma yakni Buchori Rahman, mengatakan dengan penuh arti bahwa B-TV merupakan kado untuk Alm ayahanda yang lahir di Bulan Juni.

"Saya ingat ini bulan Juni dimana bulan ini juga bulan kelahiran alm Babe, jadi ini kado saya sebagai anak untuk ayahanda Buchori Rahman", ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel, Herman Deru membuka launching tersebut serta meresmikan B-TV secara langsung.

Herman Deru mengatakan  dirinya bangga dengan apa yang telah digagas oleh Universitas Bina Darma. Dirinya menjelaskan melalui komunitas intelektual yang terlibat di dalamnya,  dirinya yakin B-TV mampu menjadi Stasiun TV yang diminati masyarakat.


Ia pun mengatakan keterlibatan mahasiswa Universitas Bina Darma sendiri di B-TV tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

"Di Palembang sekarang sudag ada Universitas yang memiliki stasiun TV sendiri, meskipun masih streaming. Terlebih lagi keterlibatan mahasiswa Bina Darma di dalamnya sangat antusias",ujarnya.


Herman Deru pun tidak sungkan untuk berterima kasih kepada Rektor Universitas Bina Darma. Hal tersebut dibuktikannya di hadapan undangan peresmian B-TV dengan berterima kasih kepada Rektor secara langsung.

"Sekali lagi ini membanggakan bagi saya,saya berterima kasih pada Ibu Rektor yang sudah mengajak mahasiswa di Palembang memilih kegiatan positif seperti ini. Ini motivasi berbagi untuk edukasi",tegasnya.


Herman Deru mengungkapkan keyakinannya atas apa yang digagas Universitas Bina Darma dengan B-TVnya. Hal tersebut dilandasi dengan terlihatnya sinergi yang dilakukan pihak Universitas Bina Darma dengan elemen-elemen masyarakat lainnya, seperti media, pihak pemerintahan serta pihak lainnya.

"Dengan segala keoptimisan, tv ini bs dicari oleh masyarakat menurut seleranya. Selama kita tau identitasnya serta tidak meninggalkan pesan edukasi," tandasnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Bina Darma TV

Komentar