9 Mei 2017 20:50 | 103

MAN 1 Mulai Buka PPDB Reguler

MAN 1 Mulai Buka PPDB Reguler

Kaganga.com, Palembang - Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (Mansapa) mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler mulai hari ini 5 - 13 Mei 2017 mendatang. Proses pendaftaran sendiri akan dilakukan secara online melalaui website resmi sekolah.

Ketua Panitia PPDB Mansapa, Syafei, penerimnaan PPDB tahun 2017 dilakukan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yakni telah menggunakan sistem online. Siswa harus mendaftar dan mengisi biodata secara online kemudian akan melakukan verifikasi ke sekolah selama waktu pendaftaran dibuka setiap hari kerja mulai jam 07.30-16.00 WIB di sekolah. “Sebelumnya sudah dilakukan PPDB jalur Penelusuran Minat Jalur Prestasi Akademik (PMPA) dan hasilnya sudah diketahui serta sudah diterima sebanyak 34 orang siswa,” ungkapnya.

Tahapan yang harus dilakukan oleh calon peserta yakni harus mendaftar secara online kemudian melakukan verifikasi ke sekolah dengan memabwa berbagai persyaratan seperti surat bukti lulus UN, foto copi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), pas foto berwarna sebanyak empat lembar dan membawa map kuning bagi laki-laki dan map hijau bagi perempuan. “Pada tanggal 15 nanti akan dilakukan ujian praktik bidang kegamaan, pada tanggal 16 Mei akan dilakukan tes akademik tertulis dan tanggal 18 Mei diumukannya hasil tes melalui website sekolah,” terangnya.

Uuntuk jumlah peserta sendiri, jika dilihat dari tahun sebelumnya akan lebih banyak dua kali lipat dari kuota yang ada. Penumpukan jumlah pendaftar tersebut terjadi baik di jalur PMPA maupun jalur reguler. Sedangkan, untuk jumlah total semua kuota yang dimiliki oleh Mansapa sebanyak 8 kelas saja yang akan diisi oleh 224 orang siswa baru.

“Untuk jalur reguler akan diterima sebasnyak 190 orang siswa saja yang akan dibagi dua jurusan yakni IPA dan IPS. Sedangkan PMPA sudah menerima sebanyak 34 orang siswa dari berbagai sekolah yang dominasi asal Palembang,” pungkasnya.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Penerimaan Siswa Bar

Komentar