25 Sep 2018 19:25

MTs Negeri I Muara Enim Raih Juara Umum SMK BA CUP 2018

MTs Negeri I Muara Enim Raih Juara Umum SMK BA CUP 2018

 Kaganga.com, Muara Enim - Sungguh prestasi yang luar bisa ditunjukan oleh Madrasah Tsanawiah (Mts) Negeri 1 Muara Enim, pada gelaran lomba yang diadakan oleh SMK Bukit Asam (BA) Cup , sekolah tingkat pertama ini menjuarai secara umum dari beberapa cabang yang diperlombakan dan memperoleh piala bergilir.

            Pada kesempatan tersebut, MTs Negeri I Muara Enim mengirim 7 siswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam tiga cabang Lomba yaitu pada Lomba Seni Tari Daerah, kemudian Lomba Sains Terapan dan Lomba Speech (Pidato Bahasa Inggris).

            Pada lomba Seni Tari Daerah, Mts N 1 yang diwakili oleh Annisa Dwi ,Annisa Rahmadani, Dhea Anggraini, Anggel Diva Zhafira, dan Kiswa Azzahra memperoleh juara pertama menyingkirkan peserta peserta lainnya dari seluruh sekolah yang mengirimkan wakilnya pada ajang tersebut.

            Sementara itu, pada lomba yang lainnya yakni Lomba Sains Terapan yang diwakili Irda Risdayanti, MTs Negeri 1 juga mendapat juara pertama, dan Juara II pada Lomba Speech (Pidato Bahasa Inggris) yang diwakili oleh Elsya Sundari.

            Salah satu perwakilan peserta yakni Annisa Dwi Rahmatia mengaku sangat bangga dapat mewakili MTs Negeri Muara Enim pada lomba Seni Tari Daerah ini. "Alhamdulillah kami akhirnya mendapatkan juara I dalam Lomba Seni Tari Daerah ini, dan kami telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara tahunan SMK Bukit Asam ini,” ujarnya.

            Dwi juga mengucapkan, banyak terima kasih atas kepercayaan dan bimbingan dari Pembina Seni Tari Madrasah, Ike Yusfika Sari dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim Ibu Siti Sumaiti S.Pd.,M.Pd.I yang telah memberikan kesempatan untuk dapat mengikuti lomba Seni Tari Daerah.

            Sementara itu, Pembina Seni Tari Ike Yusfika Sari menuturkan, dirinya bangga dengan siswa yang sudah berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menyumbangkan prestasi dan membawa nama harum Madrasah Tsanawiyah. ”Bagi siswa yang belum berhasil, jangan patah semangat dan jangan pernah menyerah. Teruslah berlatih dan berlatih karena masih banyak lagi kesempatan yang akan dating," tuturnya.

Ditempat terpisah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd.M.Pd.I mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa yang telah berpartisipasi  dalam lomba tari ini. “Ucapan terima kasih khususnya guru tari yang telah melatih dan membimbing siswa hingga meraih prestasi ini dan berhasil meraih tropy juara umum I bergilir,” ujar Siti. 

Selain itu, Siti juga mengucapknan terima kasih kepada siswa yang telah mengikuti lomba Seni Tari ini khususnya kepada guru pembimbing yang selalu semangat membangun kebersamaan dan prestasi. 

“Tetaplah berkarya dan berbuat yang terbaik untuk Madrasah Tsanawiyah yang kita cintai ini. Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi bagi siswa yang lain dan akan terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan lebih tinggi lagi," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : MTs Negeri I Muara E

Komentar