28 Okt 2019 22:35

My School Akan Mendorong Tumbuhnya Enterpreneur di Mulai dari Dini

My School Akan Mendorong Tumbuhnya Enterpreneur di Mulai dari Dini

Kaganga.com,Palembang - Palembang akan menjadi Kota Entrepreneur yang diakui oleh dunia. Dalam rangka berpartisipasi dalam rangkaian Global Entrepreneurship Weeks 2019, MY SCHOOL merupakan satu-satunya yang menjadi partner TOP GEW yang merupakan event entrepreneurship tahunan sedunia yang dilaksanakan di +150 negara di dunia, yang memiliki tujuan untuk mendorong tumbuhnya entrepreneur-entrepreneur muda di seluruh dunia.

Bertemakan
“Global Entrepreneurship Week 2019” ini juga merupakan partisipasi aktif daribtim My School dan wujud nyata dalam penerapan karakter dan pembelajaran entrepreneur lebih nyata dan lebih dekat.

" Kegiatan ini adalah Program Kegiatan Tahunan yang akan “My School” selenggarakan untuk menjadi sebuah ajang edukasi dan uji kompetensi agar di 2025 Kota" kata Johannes Agus Taruna selaku pemilik My School, Senin (28/10/2019).

Dalam Pidato Mendiknas yang baru saja dilantik pada tahun 2019 ini, mengangkat topic Pegembangan SDM Indonesia menuju ekonomi DIGITAL, beliau menyebutkan bahwa kita harus menjadi kekuatan baru Ekonomi dunia melalui transformasi digital.
" Sekarang apa yang dipelajari di sekolah pada umumnya yang belajar dari content harus berbuah menjadi APA SKILL yang harus dimiliki, bagaimana cara berpikir, bagaimana cara solving problem dan bagaimana cara berkolaborasi itu yang penting tetapi saying tidak diajarkan. Subject yang harus diajakan yang seharusnya menjadi mandatory subject (mata pelajaran wajib) untuk diajarkan kepada anak didik kita yaitu dengan Bahasa yang harus dikuasai BAHASA INGGRIS, bahasa CODING, statistik dan Psikologi," terangnya

"Harapan kami adalah agar kegiatan ini menjadi kegiatan akbar bagi Kota Palembang setiap tahunnya dalam mengembangkan potensi anak daerah dan dalam melambungkan talenta dan bakat anak secara smart dan entrepreneur dan mengajarkan dan mempersiapkan siswa di era digital ini. Untuk itulah My School mengangkat tema UNICORN WEEK," sambungnya.

MY SCHOOL telah melaksanakan Global Entrepreneurship Weeks selama 9 tahun berturut-turut. Kegiatan - kegiatan tersebut dilakukan baik disekolah ataupun yang dikemas diluar seolah. Berbagai kegiatan telah diselenggarakan sebelumnya seperti, Seminar Edukasi, Inbond, Talent Show, Coloring, drawing, Fashion Show, Be Number One, dan lain-lain.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : My School

Komentar