30 Okt 2019 14:35

My School Lahirkan SDM Baru Menuju Perkembangan Ekonomi Digital 

My School Lahirkan SDM Baru Menuju Perkembangan Ekonomi Digital 

Kaganga.com, Palembang - Tren ekonomi digital di tanah air, kian hari makin meluas, termasuk dalam perkembangan pendidikan yang perlahan mulai menerapkan sistem belajar menggunakan teknologi. Apabila sebelumnya aplikasi belajar online sudah marak terjadi.  Kali ini, sistem kurikulum sekolah juga mulai menerapkan digitalisasi. Salah satu contoh, di 'My School' Palembang yang bakal memanfaatkan pembaruan teknologi dalam teknik mengajar. Bahkan nantinya, siswa-siswi My School bisa menciptakan sebuah games melalui kurikulum khusus, yaitu kurikulum digital. 

"Apalagi sekarang mendikbud RI, Nadiem merupakan founder startup. Ini selaras dengan tujuan kita memperluas perkembangan pendidikan dengan digitalisasi. Tapi bukan karena menterinya beliau, kita menerapkan kurikulum ini, kebetulan rencana sudah dari lama, dan sekarang jadi lebih disupport," kata founder My School Johannes Agus Taruna Rabu, (30/10/2019) 

Sebagai wujud nyata My School menetapkan kurikulum digital, untuk membangun karakter dan pembelajaran entrepreneur. Pihaknya juga turut terlibat dalam Global Entrepreneurship Week (GEW) yang merupakan event entrepreneurship tahunan sedunia dan dilaksanakan di +150 negara dunia. 

"Even yang memiliki tujuan untuk mendorong tumbuhnya entrepreneur-entrepreneur muda di seluruh dunia. Dalam kegiatan ini. Kurikulum digital kita akan dilaunching, dengan simbolis siswa-siswi memperlihatkan hasil karya games mereka. Nantinya penerapan kurikulum digital akan continue tanpa melewatkan kurikulum standar dengan pelajaran lain seperti bahasa inggris, agama dan yang lainnya," jelasnya  

Pencetus konsep kurikulum digital, Joneten Saputra menambahkan, bahwa development game dalam sistem mengajar pun turut dibantu partner kolaborasi. "Dibantu partner kolaborasi jhon project, rethoric academy, quarqo dan hisagames," jelasnya.  Dalam development games untuk kurikulum digital di My School, sambungnya, sudah dipelajari selama dua bulan.

"Kami sudah mempelajarinya terlebih dahulu, kemudian nanti tanggal 3 November sekaligus kita launching dengan kegiatan GEW lainnya," terangnya. 

Kegiatan - kegiatan tersebut juga dilakukan dalam lingkup sekolah ataupun dikemas di luar sekolah. Berbagai kegiatan telah diselenggarakan sebelumnya seperti, Seminar Edukasi, Inbond, Talent Show, Coloring, drawing, Fashion Show, Be Number One, dan lain-lain.  

"Dengan mengusung tema “Unicorn Week”, MY SCHOOL dalam GEW, juga mengadakan berbagai kompetisi seperti Business Plan Competition, Money Management Competition, The Richest Group Competition, Marketing Days, International Days Fashion Show, Money Hunting Competition dan Entrepreneur Tree yang direncanakan akan berlangsung pada 30 Oktober - 03 November 2019 di Main Atrium Palembang Indah Mall," pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : My Scool School Palembang

Komentar