30 Mar 2022 16:10

My School MoU dengan Cambridge University Press #Guna Tingkatkan Kualitas Sekolah dan Guru

My School MoU dengan Cambridge University Press  #Guna Tingkatkan Kualitas Sekolah dan Guru

Kaganga.com,PALEMBANG - My School Palembang melakukan MoU dengan Cambridge University Press and Assesment, di Multi Function Room Graha Edukasi My School di Jalan MP Mangkunegara Simpang Patal Kenten Palembang. Rabu, (23/3) kemarin.

 

Penandatanganan ini adalah bentuk komitmen kerjasama antara My School dan Cambridge University untuk menghadirkan pembelajaran berkualitas internasional di My School yang bisa diakses oleh masyarakat kota Palembang. 

 

Representative Cambridge University Press & Assessment, Yusuf Seto menjelaskan, perusahaan penerbit milik Universitas Cambridge ini membantu siswa dalam menemukan potensi. Oleh sebab itulah, pihaknya fokus pada keahlian guru sehingga siswa lebih mudah menerima transfer ilmu.

 

“Setiap ingin menjalin kerjasama, kami lihat track recordnya dulu. Kami lihat My School ini sangat aktif dalam mengembangkan inovasi ilmu. Untuk itulah kami datang ke sini untuk membangun kerjasama dengan My School,” ungkap Yusuf.

 

Di Indonesia sendiri kata Yusuf, pihaknya sudah membangun kerjasama dengan 1.000 lembaga mulai dari sekolah, politeknik hingga perusahaan. Dalam kerjasama tersebut, pihaknya ingin melahirkan kompetensi guru yang mampu melahirkan produk edukasi.

 

“Guru itu kunci utama, sehingga tahap awal yang ingin kami tingkatkan kualitasnya adalah guru. Baru setelah itu tahapan selanjutnya,” katanya.

 

Sementara itu, Founder My School Palembang, Johannes Agus Taruna mengatakan, penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen untuk menghadirkan pembelajaran berkualitas internasional di My School.

 

“Nantinya guru dan siswa mendapat pelatihan dan training dengan standar internasional Cambridge. Cambridge University menyiapkan sistem pembelajaran, kurikulum, pelatihan dasar dan lanjutan guru hingga ujian dan sertifikasi siswa dan guru,” terang Pak Yo, sapaan Johannes.

 

Lebih jauh kata Pakyo, Kurikulum Cambridge secara global memiliki 4 jenjang pembelajaran atau Cambridge Pathway. Kurikulum ini untuk mengukur kemampuan siswa berdasarkan umurnya serta penentuan materi pembelajarannya sesuai dengan usia serta kemampuan atau daya tangkap.

 

“Seperti Cambridge Primary untuk siswa umur 5 hingga 14 tahun, Cambridge Lower Secondary usia 11 sampai 14 tahun. Selanjutnya Cambridge Upper Secondary usia 14 hingga 16 tahun dan Cambridge Advanced usia antara 16 sampai 19 tahun,” pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : My School

Komentar