9 Des 2021 16:50

My School Palembang Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2021

My School Palembang Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2021

Kaganga.com,Palembang - Sebagai salah satu sekolah internasional berbasis entrepreneur di Indoneisa, My School Palembang telah senantiasa menghadirkan beragam inovasi yang untuk memberikan layanan terbaik bagi siswa-siswinya. Bahkan apa yang dilakukan oleh My School telah dan akan menginspirasi banyak sekolah di Indonesia untuk  sama-sama terus berinovasi dan berkarya memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia.

"Pendidikan dalam hal ini sekolah harus menghadirkan lebih banyak inovasi dan memaksimalkan tehnologi agar pembelajaran yang disajikan adalah pembelajaran yang memang membekali generasi Indonesia agar mamou bersaing di pasar kerja abad ke-21 secara global, bukan hanya regional," kata Johannes Agus Taruna, owner dan founder My School

Adapun penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 ini sekaligus mengapresiasi keberhasilan My School  dalam menciptakan inovasi sebagai sekolah yang berfokus pada kurikulum pembelajaran mandiri dan kolaboratif yang berbasis pengalaman dan projek serta didukung teknologi informasi. Dengan  berdasarkan tiga aspek penilaian, yakni Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect.

"Penilaian dilakukan dari hasil survei TOP Innovation Choice Index 2021 terhadap lebih dari 300 inovasi brand produk atau layanan dari beragam perusahaan dan lembaga pendidikan, dan My School Palembang terpilih menjadi satu-satunya sekolah di Indonsia yang meraih penghargaan bergengsi ini," bebernya

 

Adalah Tras n Co dan Info Brand yang menganugerahkan award ini,  merupakan perusahaan konsulting terkemuka di Indonesia yang mendedekasikan diri terhadap penilaian akan perkembangan brand perusahaan dan lembaga di Indonesia. Selain itu TraS N Co Indonesia juga adalah pengagas penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award, Penghargaan Poertama di Indonesia, TOP digital PR Award, TOP innovation Choice Award, Indonesia Mobile Aplication Award, Anugrah Brand Indonesia dan Penghargaan bergengsi lainnya.

 

My School meraih TOP innovation choice award 2021 dinilai oleh dewan juri telah melakukan innovasi terhadap produk dan jasa yang sudah resmi beredar di pasaran. My School juga berhak meraih penghargaan ini karena telah meraih skor akhir terbaik dari seluruh dewan juri. 

 

My School meraih penghargaan ini bersama-sama dengan beberapa  brand perusahaan nasional ternama di Indonesia,  seperti PT LION Express, PT Kalbe Nutrional, PT MNC Securities, Morinaga, PT Bangga Tehnologi Indonesia (Avaro) dan lain-lain.

"Saya sangat berterimakasih untuk penghargaan bergemgsi ini. Terimakasih buat orang tua siswa yang mempercayakan putra/inya kepada My School. Dan terima kasih juga buat masyarakat kota Palembang, penghargaan nasional ini miliki kita bersama, kebanggaan Wong kito," jelasnya 

"Penghargaan ini membuat kami bertambah semangat untuk terus berinovasi dan berkarya bagi Pendidikan di Indonesia. Saya teringat dengan peribahasa guru kencing berdiri murid kencing berlari," sambungnya. 

Diera disrupsi yang telah terjadi dengan sangat pesat, semua sektor industri di seluruh Indonesia telah mengalami perubahan dengan sangat cepat, muncul banyak industri-industri pekerjaan baru di pasar industri di seluruh dunia, peran manusia telah banyak tergantikan oleh mesin. Jika demikian bagaimana dengan pendidikan ? Pendidikan pun harus berbenah dan rela berubah sebab  jika tidak maka pendidikan di Indonesia akan semakin tertinggal dan anak-anak kita tidak mampu bersaing secara global.

"Saya melihat potensi anak-anak Indonesia luar biasa, guru tidak bisa lagi hanya text book, tidak lagi bisa dihadirkan sebagai as a teacher, tetapi mau belajar sebagai conten creator, as a fasilitator. Anak Indonesia tidak boleh lagi diajar dengan apa yang sudah ada jawabannya, tetapi mereka harus dilatih belajar berbasis projek, berpikir sistematis secara computational thinking, mampu menjadi problem solving, dan itu semua dilatih sejak dari kecil," ungkapnya.

Seluruh stakeholder, pemangku kebijakan, pemerintah dan swasta tidak boleh sombong dengan mempertahankan yang sudah ada, harus open mindset, musti lebih banyak lagi belajar dan mau membuka diri, era ini adalah era perubahan dan perubahan yang sekarang sangat cepat sekali, kita harus mulai sadar.

" Dan mari kita berkolaborasi dengan berbagai banyak pihak, untuk banyak memberikan solusi-solusi bagi sebuah kualitas pendidikan bangsa yang berdaya saing global," pungkasnya 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : My School

Komentar