12 Nov 2017 21:15 | 34

Napak Tilas Hari Pahlawan, Siswa SMAN Ujanmas Jalan Kaki 7 Km

Napak Tilas Hari Pahlawan, Siswa SMAN Ujanmas Jalan Kaki 7 Km

Kaganga.com, Muara Enim - Para siswa SMA Negeri 1 Ujan Mas menggelar napak tilas memperingati Hari Pahlawan. Mereka menempuh perjanalan sekitar 7 kilometer dengan berjalan kaki. Napak tilas yang juga diikuti Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas Penderizal SPd tersebut, sebagai upaya meneladani dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

“Napak tilas ini untuk lebih mengenalkan dan memberi wawasan kepada anak didik. Kita berharap ini akan menjadi motivasi bagi mereka agar lebih memperkuat idealisme dan nasionalisme yang harus tertanam pada generasi muda,” jelas Penderizal, Minggu (12/11).

Napak tilas yang start dan finish di lapangan sekolah, dengan berjalan kaki mengelilingi lingkungan desa sekitar, turut pula untuk membentengi para siswa dengan wawasan kebangsaan serta nasionalisme yang tinggi supaya tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal berbau negatif.

“Dengan perkembangan saat ini, nasionalisme akan terus kita perkuat untuk generasi muda. Ke depan siswa kita minta agar lebih kompetitif dan diharap juga dapat melakukan kreativitas-kreativitas dan inovasi lebih untuk bangsa dan negara ini,” tutupnya.

Sementara itu, seorang siswa mengaku senang bisa mengikuti napak tilas tersebut. “Tentunya senang sekali. Ini jadi pengalaman baru bagi saya pribadi. Walaupun jalan 7 km, namun tidak terasa capek karena kita bersama-sama,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim Napak tilas

Komentar