29 Sep 2019 17:50

Nicky Raih Emas, Kejuaraan Taekwondo Kapolri

Nicky Raih Emas, Kejuaraan Taekwondo Kapolri

Kaganga.com, Muara Enim - Nicky Fadliantino, siswa kelas X SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup II Tahun 2019.
Acara yang diadakan oleh Polri bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, berlangsung selama tiga hari, 13-15 September 2019 lalu, di GOR POPKI Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.
Dalam event nasional tersebut, diikuti oleh pelajar hingga peserta dewasa dari seluruh Indonesia. Dari total 2500 peserta anak-anak hingga dewasa, Nicky, meraih medali emas pada kelas Under 51 Kg remaja putra.
Kejuaraan yang diikuti Nicky tersebut, dibuka langsung oleh Asisten SDM Polri Irjen Eko Indra Heri, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, dan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Samsudin.
Mengusung tema “Dengan Olahraga Membangun Generasi Muda yang Kuat dan Berkarakter”, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polri turut serta dalam membentuk karakter generasi muda yang berprestasi.
Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, H. Darmadi, S.Pd., M.Si, mengucapkan selamat kepada anak didiknya yang sudah mempersembahkan medali emas bagi sekolah. “Juara ini membuktikan bahwa siswa kita berprestasi hingga tingkat nasional,” ujar Darmadi, kemarin (29/9).
Meski telah berprestasi, Darmadi mengimbau agar tidak cepat puas diri. Banyak belajar dan berlatih tetap harus dilakukan, sehingga ke depan semakin banyak memperoleh prestasi.
“Disamping itu, semoga keberhasilan yang telah diukir Nicky Fadliantino, dapat memotivasi siswa-siswi lainnya agar berusaha ikut mencetak prestasi baru di setiap ajang yang diikuti, dan bagi Nicky semoga terus menjadi generasi kebanggaan Indonesia,” tukas Darmadi.
Sementara itu, Nicky, mengaku senang dan bangga atas raihan juara yang ia dapatkan, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah di kancah nasional. “Alhamdulillah, saya mampu bersaing dengan siswa-siswi dari sekolah lain se-Indonesia. Prestasi yang saya dapatkan ini akan diupayakan dipertahankan atau malah ditingkatkan lagi,” ucap dia.
Dirinya berterima kasih atas dukungan sekolah dan rekan-rekannya, serta tak kalah penting, bimbingan para guru. “Juara yang saya peroleh ini tak lepas dari bimbingan bapak-ibu guru di sekolah,” tutur Hisyam.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : muara enim

Komentar