2 Okt 2018 19:00

Peduli Sesama, MTs Kolektif Berikan Bantuan

Peduli Sesama, MTs Kolektif Berikan Bantuan

Kaganga.com, Muara Enim - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Muara Enim berpartisipasi berikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hasil penggalangan dana dari warga madrasah tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 2.254.000. Dana bantuan itu telah diserahkan ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim untuk selanjutnya disalurkan ke Palu.

Penyerahan dana tersebut dilakukan oleh Waka Humas MTs Negeri 1 Muara Enim Misliyani MPdI. Diterima oleh Kasubbag TU Kemenag Muara Enim H Solihan SAg MPdI, di ruang kerja Solihan, Selasa (2/10).

Diketahui, pengumpulan dana bantuan dilaksanakan pada Senin kemarin usai pelaksanaan upacara bendera. Bantuan tersebut, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Palu yang terdampak bencana gempa dan tsunami.

“Sumbangan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kami terhadap sesama. Semoga dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Alif Nurlela, salah satu siswi madrasah itu.

Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim, Siti Sumaiti SPd MPdI mengatakan hal serupa. Menurut dia, bantuan yang dikumpulkan dari siswa dan guru diharapkan dapat menolong masyarakat di Palu.

“Kita akan selalu memberi dukungan kepada masyarakat yang ada di Palu. Semoga mereka sabar dan kuat dengan ujian ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Muara Enim H Solihan mengatakan, sumbangan dari jajaran Kemenag Muara Enim akan dikumpulkan menjadi satu sebelum nantinya secara kolektif dikirimkan ke Palu.

Alhamdulillah, siswa madrasah, guru dengan kesadaran penuh berpartisipasi membantu masyarakat yang sedang terkena musibah,” ujar Solihan.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Palu Donggala Bantuan Muara Enim

Komentar