22 Apr 2019 18:05

Pemkab ME Monitoring Pelaksanaan UN SMP

Pemkab ME Monitoring Pelaksanaan UN SMP

Kaganga.com, Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP Sederajat berjalan lancar di mulai pekan ini Senin (22/04). Diwakili Asisten I, Drs Teguh Jaya MM meninjau beberapa sekolah yang tengah melaksanakan ujian nasional.

Asisten I didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H Zainal Abidin MM, Kabid Pembinaan SMP Rizal Alfian SIP MSi, Kasi Kurikulum Marship Agustam SPd, MPdi.

"Bupati ada agenda di Gunung Megang, saya mewakili beliau untuk monitoring pelaksanaan UNBK di tingkat SMP Sederajat. Harapan pemerintah pelaksanaan berjalan lancar, tidak ada gangguan teknis dan non teknis,"ungkap Teguh Jaya, ketika meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Muara Enim.

Dikatakan Teguh, bahwa UNBK digelar dalam rangka pemetaan nilai ujian secara nasional. Maka pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus mendukung dan meningkatkan pelaksanaan UNBK ini di semua sekolah yang ada di wilayahnya. Secara garis besar pelaksanaan UNBK di Kabupaten Muara Enim sudah berjalan baik dan sesuai ketentuan.

"Hasil pantauan UNBK sudah berjalan baik,"ujarnya.

PLT Kepala Dinas Pendidikan, Drs H Zainal Abidin MM, melalui Kabid Pembinaan SMP, Rizal Alfian SIP MSi menerangkan, total siswa SMP mengikuti Ujian Nasional tahun ini sebanyak 10.627 siswa. Itu terdiri dari 8.880 siswa SMP dan 1.747 siswa MTS diwilayah Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya, sekolah yang menggelar UNBK Mandiri ada 20 sekolah, dan sekolah menggelar UNBK menumpang ada 18 sekolah menengah pertama.


Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Muara Enim, Heri Candra SPd mengatakan, pelaksanaan UNBK sejauh ini tidak ada kendala teknis di sekolah yang dipimpinnya. Sebanyak 249 siswa pada hari pertama melaksanakan UNBK kemarin seluruhnya hadir.

"Berjalan aman dan belum ada kendala. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,"kata Heri.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : UN SMP Muara Enim

Komentar