3 Okt 2019 19:55

Pemprov Sumsel Fasilitasi Mahasiswa Kedokteran Agar Jadi Dokter yang Maksimal

Pemprov Sumsel Fasilitasi Mahasiswa Kedokteran Agar Jadi Dokter yang Maksimal

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumsel bakal Fasilitasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya agar kedepan Provinsi Sumsel memiliki Dokter yang berperan secara maksimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sumsel.

"salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita membangun Sumsel salah satunya tidak terlepas dari berperan para dokter. Karena itu Pemprov siap memfasilitasi agar pelayanan dokter kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya ketika menghadiri Sidang Senat Dies Natalis ke-57 Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) di Gedung Graha Sriwijaya, Kamis (3/10).

Mawardi menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumsel siap mendukung kegiatan fakultas kedokteran Unsri terutama yang terkait dengan pelatihan atau magang untuk menambah pengalaman. Sehingga nantinya bisa menjadi dokter yang siap pakai.

Lebih lanjut, Mawardi Yahya menegaskan, banyak karya nyata yang sudah dilakukan para Alumni Fakultas Kedokteran Unsri sudah terbukti berguna bagi masyarakat.

"Kedepan saya ingin bersama dengan para penggagas, para penggerak di bidang kesehatan. Saya ingin Sumsel ini jadi provinsi yang peduli dengan kesehatan masyarakat," tambahnya.

Mawardi tak lupa mengingatkan para alumni fakultas kedokteran Unsri dapat berdiskusi terkait dengan hambatan yang dialami para dokter di Sumsel. "Harapan saya kepada adik-adik menyiapkan diri agar bermanfaat bagi nusa bangsa," tandasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kedokteran

Komentar