8 Jun 2015 16:30 | 2006

Pengumuman UKT UIN Raden Fatah Bermasalah

Pengumuman UKT UIN Raden Fatah Bermasalah

 

Kaganga, Palembang- Pengumuman hasil kelulusan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah masih bermasalah.

Setelah pihak UIN Raden Fatah mengumumkan jadwal pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, yang ditetapkan pada tanggal 3 Juni lalu ternyata ditunda per hari ini, 8 Juni 2015. Akan tetapi, ketika beberapa mahasiswa ingin melakukan pembayaran melalui situs www.radenfatah.ac.I'd server yang dibuka mengalami gangguan. "Saya sudah beberapa kali datang ke kampus UIN. Tetapi hasilnya selalu gagal lantaran pihak universitas selalu menunda karena mengalami kendala teknis," kata Aji salah satu mahasiswa baru asal Inderalaya ini, Senin (8/6).

Aji menyesalkan pihak UIN Raden Fatah selalu menunda pelaksanaan pembayaran karena alasan kendala teknis. Pasalnya, bukan hanya Aji yang mengeluh tetapi banyak mahasiswa dari daerah jauh yang datang dan tidak mendapatkan hasil saat ke kampus. "Tadi saya juga ketemu teman-teman yang datang dari Muba, Lahat, Pagaralam tetapi nasib kami sama tidak membuahkan hasil," sesalnya.

Sementara, saat dikonfirmasi, Kepala Badan Administrasi Keuangan (BAK) UIN Raden Fatah, Mirwan Fasta menanggapi permasalahan tersebut dikarenakan server yang digunakan masih terganggu dan belum layak untuk diakses. "Kita sudah menghubungi teknisi untuk melihat dan mempercepat akses jaringan. Sehingga para mahasiswa bisa mengakses hasil UKT yang ingin mereka ketahui," singkatnya.

Penulis : Abdullah Chonte
Editor : Gaara Nasution

Tag : uin raden fatah pale snmptn

Komentar